Si Cantik Olimpiade Nomor 1 Jepang Chiharu Shida, Ayahnya Seorang Biksu

Category: Olahraga -> Bulu Tangkis | Posted date: Selasa, 13-Aug-2024 09:56 | Posted by: Satwika Rumeksa



HELOINDONESIA.COM - Dalam pertandingan perebutan medali perunggu ganda putri bulu tangkis Olimpiade Paris, Chiharu Shida/Nami Matsuyama dari Jepang mengalahkan pasangan Malaysia Tan Kangle/Tina 2-0 untuk merebut medali perunggu.

Duo Jepang ini telah memenangkan banyak perhatian dan cinta dengan kecantikan mereka yang memukau, terutama Shida yang juga banyak penggemar badminton Indonesia.

Semua orang patah hati melihat ekspresi Chiharu Shida yang berlinang air mata.

Setelah pertandingan, Chiharu Shida tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya dalam sebuah wawancara: "Kekalahan kemarin benar-benar membuat frustrasi, tetapi saya senang kita semua mendapatkan sesuatu.

Selain medali, penampilan Chiharu Shida dalam kompetisi ini juga mendapat dukungan dan cinta dari banyak netizen Tiongkok.

Di layar lebar, seorang wanita muda berkulit cerah, berkaki jenjang, dan memiliki keterampilan hebat dalam mengolah bola, berlari, melompat, dan menendang bola, tersenyum bak bunga, dan menangis di saat-saat lain...

Kulitnya bahkan seputih salju dan wajahnya halus. Ia bersinar di lapangan. Ia bagaikan gadis cantik yang keluar dari buku komik, meskipun usianya sudah 27 tahun.

Baca juga: Olimpiade Paris 2024: Aksi Tom Cruise Semarakkan Acara Penutupan

Chiharu Shida lahir pada tanggal 29 April 1997 di Hachirogata-cho, Prefektur Akita, Jepang. Ia adalah pemain bulu tangkis putri Jepang.

Menurut informasi daring, ayahnya adalah kepala biara Kuil Seigen-ji di Kota Hachirogata, dan ibunya terutama membantu ayahnya dalam pekerjaan sehari-hari.

Chiharu Shida adalah anak perempuan kedua dalam keluarga. Ia memiliki seorang kakak perempuan yang tiga tahun lebih tua darinya dan seorang adik laki-laki yang dua tahun lebih muda darinya.

Pada tahun 2019, Chiharu Shida resmi menjadi partner tetap Nami Matsuyama dan mengikuti 14 kompetisi sepanjang tahun. Mereka melaju ke final sebanyak empat kali dan memenangkan dua kejuaraan.

Dalam Peringkat Dunia BWF Minggu ke-23 tahun 2024, Chiharu Shida/Nami Matsuyama berada di peringkat ketiga, di belakang pasangan Tiongkok tempat pertama Chen Qingchen/Jia Yifan dan pasangan Korea tempat kedua Baek Ha Na/Lee So Hee.

Khusus di semifinal ganda putri cabang bulu tangkis Olimpiade Paris, Matsuyama Nami/Shida Chiharu berhadapan dengan pasangan Tiongkok Liu Shengshu/Tan Ning. Tentu saja, pasangan Jepang itu akhirnya kalah 0-2.

Lagipula, ekspresi kecil nan lucu ini, meski ditekan dari segala arah, tidak marah sedikit pun, dan selalu bersikeras menggigit balik sedikit demi sedikit, yang sungguh sulit dibenci.

Tidak hanya cantik, Shida juga sangat berbakat. Dia sangat cantik dan kuat sehingga Anda harus mencintainya.

Media Jepang melaporkan berita itu kembali ke Jepang sesegera mungkin. Bagaimanapun, dia berbakat dan cantik, yang benar-benar merupakan keuntungan dan kebanggaan yang tak terduga.

Yang bisa saya katakan adalah Chiharu Shida kalah dalam permainan, tetapi memenangkan hati netizen...