Modus Geser Tas Korban di Restoran di Jaksel, Korban dan Polisi Berhasil Menangkap Pelaku

Category: Nasional -> Hukum & Kriminal | Posted date: Minggu, 27-Aug-2023 16:52 | Updated date: 2023-08-27 16:53:07 | Posted by: Ugu



HELOTIMORLESTE.COM - Aparat kepolisian berhasil menangkap Tri, 33, pelaku yang melakukan pencurian modus geser tas di sebuah restoran daerah Jakarta Selatan. 

Saat dikonfirmasi, kapolsek Setiabudi, Kompol Arif Purnama Oktora mengatakan, pencurian dengan modus geser tas itu terjadi pada harfi Jumat, 25 Agustus 2023 pukul 13.20 WIB.  

"Mengamankan pelaku. Pelaku dibawa ke Polsek Setiabudi untuk diproses lebih lanjut," kata Arief pada Sabtu, 26 Agustus 2023, seperti dikutip dari vivanwes.com.

Dikisahkan, pelaku mencuri tas milik Benyamin (38) tengah makan bersama teman-teman di sebuah restoran di Jakarta Selatan. Pelaku saat itu datang ke lokasi dan duduk di dekat korban.

Baca juga: Nah Ini Hebatnya Kulit Ikan Nila Bisa untuk Sembuhkan Luka Bakar, Kandungan Kolagen Tinggi



"Pada saat korban sedang mengobrol pelaku menggeserkan tas ransel milik korban yang berada di lantai dengan menggunakan kaki kanannya," terangnya, kata dia seperti diunggah akun instagram @net2netnews.

Bahkan pelaku juga sempat memesan menu kepada pelayanan resto. Dia berpura pura menelepon,, sedangkan tangan kirinya menyeret tas yang berada di samping korbannya.

Baca juga: Membuat Peta Zona Bahaya, Peneliti UGM Sebarkan Zat Uranin untuk Meneliti RIP Current Laut Selatan

Tas pun berhasil digondol, selanjutnya melarikan diri keluar resto dan merasa aman. Akan tetapi seluruh proses Tri mengambil tas itu ternyata terekam CCTV milik restoran. CCTV itu kemudian menjadi viral di jagad maya.

Merasa aman, kata Arief, pelaku melarikan diri. Namun pada saat melarikan diri, kethuan oleh korban. Korban segera mengejar pelaku bersama sekutiri resto.  

Baca juga: Inilah Lima Taman Tempat Nongkrong Terbaik di Kota Dili Timor Leste, Semuanya Dekat dengan Pantai



"Petugas Polsek Metro Setiabudi bersama sekuriti langsung mengejar dan mengamankan pelaku. Selanjutnya dilakukan interogasi, pelaku mengaku bahwa aksinya tersebut dilakukan bersama rekannya 4 orang," ujarnya. ***