Das Des Dos Vs Honor Tawur di Banyu Urip Surabaya, Pelaku: Untuk Konten Medsos

Category: Nasional -> Hukum & Kriminal | Posted date: Sabtu, 3-Jun-2023 00:30 | Updated date: 2023-06-03 00:40:13 | Posted by: Ugu



HELOTIMORLESTE.COM - Demi eksistensi live streaming di medsos, dua kelompok gangster Surabaya bikin janjian tawur. Berhasil diamanakan oleh aparat kepolisian sektor Sawahan.

Aksi tawuran antar gangster kembali terjadi di kota Surabaya. Terbaru, aksi tawuran terjadi di jalan Banyu Urip, Surabaya, Rabu dini hari, 31 Mei 2023. 

Kapolsek Sawahan, kompol Eko Cipto mengatakan bahwa dua  kelompok gangster  itu adalah Das Des Dos dan Honor. Satu korban yang turut diamankan berasal dari kelompok Honor.

Baca juga: Saat Rusia Berperang dengan Ukraina, Warga Mereka Hidup Damai di Bali



“Tawurannya untuk konten dan disiarkan live streaming di akun medsos masing-masing,” ujar Eko Cipto, Rabu  31 Mei 2023.

Sebelum tawuran, salah satu anggota gangster pada Selasa 30 Mei 2023,  pukul 23.00 WIB, mencetuskan ide untuk tawuran untuk konten media sosial.

Kedua kelompok pun sepakat tawuran dengan berbekal senjata tajam jenis celurit area lokasi ditentukan  di jalan Banyuurip. Dari aksi tawuran tersebut, satu korban dirawat di RSUD dr. Soetomo.

Baca juga: Presiden Ramos Horta Dukung Korsel Jadi Anggota DK PBB Tidak Tetap



“Total enam orang kami amankan, saat ini masih pendalaman. Kami mengimbau kepada masyarakat agar melapor ke pihak kepolisian ketika memang melihat ada gerombolan konvoi anak muda agar kejadian serupa tidak terjadi,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan terdapat enam pemuda ditangkap oleh Sat Samapta Polrestabes Surabaya, saat mereka konvoi membawa senjata tajam di Jalan Banyu Urip Lor gang II.

Baca juga: Fenomena Gunung Bromo Bersalju yang Jarang Terjadi, Saksikan Keindahannya



Kasat Samapta Polrestabes Surabaya Kompol Teguh Santoso mengatakan jika saat penangkapan, anggotanya sedang melakukan patroli di sekitar Surabaya Barat. Petugas lantas mendapatkan laporan adanya tawuran antar gangster di Jalan Banyu Urip.

Keenam pemuda yang diamankan itu adalah:

  • MH (19) asal Rungkut
  • MS (17) asal Simo Gunung
  • MA (16) asal Kupang Krajan
  • AF (18) asal Simo Gunung
  • SS (16) asal Banyuurip
  • AM (16) asal Jalan Banyuurip.

Dari keenam pemuda itu, petugas kepolisian menyita sebuah buah celurit, sebu buah pedang, satu buah golok, dan dua buah bendera. ***
.