Tertawa-tawa Lempar Anjing Penuh Buaya, Erich Thohir Minta Pertamina Bertindak Tegas

Category: Nasional -> Hukum & Kriminal | Posted date: Sabtu, 17-Jun-2023 16:09 | Updated date: 2023-06-17 16:09:41 | Posted by: Ugu



HELOTIMORLESTE.COM - Mulai muncul reaksi deras untuk mengutuk perilaku karyawan dengan tertawa-tawa melempar seekor anjing di sungai penuh  buaya mendapat perhatian serius dari menteri BUMN Erick Tohir dan Dirut Pertamina Nicke Widyawati, Sabtu 17 Juni 2023.

Sebelumnya muncul video ada dua orang pekerja mengenakan seragam harian warna biru dan merah perusahaan kontraktor di lingkungan Pertamina, di wilayah Sebakung, Nunukan, Kalimantan Utara.

Mereka melakukan tindakan keji. Mereka berdua menangkap dan memegang seekor anjing. Lalu kedua berhitung: 1.... 2...3!  Lepas! Iyaa.... Anjing itu dilempar ke dalam sungai yang penuh dengan buaya.

Baca juga: Menurut WHO Bahaya sirup Obat Batuk Masih Mengancam, Lebih Banyak Negara yang Terkena

Hanya dalam hitungan detik, maka anjing itu pun disantap secara membabi buta oleh buaya-buaya di sungai itu.

Pada saat anjing itu menjadi santapan buaya buas, mereka pun berteriak-teriak ketawa kegirangan.

Menurut akun instagram @kumparan.com bahwa peristiwa ini merupakan perilaku dua orang pekerja di kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Mereka  melempar seekor anjing hidup ke rawa penuh buaya tengah viral di media sosial.⁠

Baca juga: Lima Penyanyi Terbaik Dangdut Timor Leste Bersaing Diajang DAcademi Asia 6, dari Tujuh Negara di Asia



Ketua Animal Defender Indonesia—lembaga nonprofit yang mencita-citakan kesejahteraan hewan--  Doni Herdaru menyebut, pelaku tersebut merupakan karyawan sebuah perusahaan alat berat yang terafiliasi dengan salah satu BUMN.

Saat melakukan perbuatan keji itu pelaku juga terlihat memakai baju lapangan.⁠
Perwakilan dari kelompok pecinta hewan yang dikepalai oleh Doni, sudah berada di polres setempat dan mengajukan laporan pelanggaran Pasal 302 KUHP soal melukai hewan dan Pasal 66A UU Perternakan dan Kesehatan Hewan.

Baca juga: Begini Menyusun Sarapan Pagi yang Bergizi untuk Mendukung Energi Dalam Tubuh, Berikut Menu yang Bisa Anda Lakukan

Seperti dalam video yang diuanggan oleh Erich Thohir di laman instagramnya @erichthohir mengatakan, "Ini harus ditindak tegas!" Demikian ujarnya di depan Nicxke Widyawati dan pejabat-pejabat di Pertamina.

Erick Thorhir dalam video itu saat diwawancara mengatakan, "Ya, saya secara pribadi pecintya binatang. Saya sangat terkejut dan marah, ketika perlakuan kepada binatang masuk dalam berita. Saya sudah instruksikan kepada direksi Pertamina untuk mengambol tindakan tegas."

Baca juga: Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun ! Khotib Wafat Saat Kotbah di Masjid Uswatun Hasanah Banyuwangi

"Tindakan setegas-tegasnya. Karena ini ada undang-undang perlindungan binatang. Mohona maaf sampai ketawa-ketawa itu biadab!" kata Erich Thohir serius.

"Untuk itu terhadap individu atau perusahaan, dan sudah saya cek itu bukan Pertamina, tetapi kontraktor yang ada di Nunukan, saya minta untuk mengambil tindakan tegas. Karena ini sesuatu yang biadab!" kata dia. ***