Pemuda Ini Berkeinginan Menjadi TNI karena Amanat Orangtua

Category: Ragam | Posted date: Kamis, 27-Jul-2023 13:07 | Posted by: Satwika Rumeksa



HELOTIMORLESTE.COM - Institusi TNI memang menjadi idaman dan dambaan bagi wara Indonesia.  Hal ini memang wajar mengingat kiprah TNI dalam menjaga dan mengamankan NKRI.

Salah satu yang berkinginan adalah orang tua dari Abrian Ragil Tegar Bahari.  mempunyai keinginan menjadikan anak laki-lakinya menjadi TNI (Tentara Nasional Indonesia).

Keinginan kemudian melekat pada Abriyanto. Ia selalu mengingat pesan orangtuanya dalam namanya, dan keinginan ini bukan muncul kemarin  sore.

"Nama saya Abrian, itu diambil dari singkatan ABRI." kata Abrian, saat ditemui awak media dirumahnya, 26 Juli, 2023, siang.

Seperti diketahui ABRI  adalah akronim dari  Angkatan Bersenjata Republik Indonesia yang merupakan gabungan TNI dan Polri, kini nama ABRI dikembalikan menjadi TNI, setelah Polri dipisah dari TNI.

Baca juga: Seragam Sekolah Rp2,6 Juta, SMAN 1 Tulungagung Viral, Berikut Rinciannya

Terkait cita-cita menjadi TNI pun didukung oleh keluarga dan sanak saudaranya, sebab dari keluarga berharap ada salah satu anaknya yang bisa menjadi TNI untuk mengangkat derajat keluarga."Oleh karena itu orang tua saya memberi nama Abrian," seraya menambahkan bahwa ia adalah ank bungsu, sedang kakaknya semuanya perempuan, sedang ayahnya sudah meninggal dunia sejak ia masih TK

Maka untuk mewujudkan cita- cita itu maka Abrian belajar di sekolah secara sungguh - sungguh hingga akhirnya ia bisa masuk perguruan tinggi yang cukup mentereng di Surabaya, yakni Unesa Jurusan Olahraga.

Baca juga: Sinead OConnor Tutup Usia Belum Diketahui Penyebabnya, Mengubah Nama Menjadi Suhada Sadaqat

Untuk membiayai sekolah iapun tak segan membantu ibunya sedari dulu sebagai penjual warung nasi, ia sadar harus membantu ibunya, karena ia sudah menjadi anak yatim sejak umur 2,5 tahun.

"Jadi sudah biasa saya bantu ibu belanja keperluan warung nasi, termasuk berjualan." ungkapnya.

Kini, Abrian pun tengah mempersiapkan untuk menghadapi tes seleksi Penerimaan Tamtama PK TNI AD Reguler dan Khusus TA 2023."Mohon doa restunya." pungkas Abrian.**