Olimpiade Paris 2024: Atlet Anggar Mesir Tanding saat Hamil 7 Bulan

Category: Olahraga | Posted date: Selasa, 30-Jul-2024 20:21 | Posted by: Satwika Rumeksa



HELOTIMORLESTE.COM - Atlet anggar asal Mesir Nada Hafez mengungkapkan bahwa dia bertarung di Olimpiade Paris saat sedang hamil tujuh bulan.

Hafez mengunggah di Instagram bahwa dia "membawa sedikit medali Olimpiade" beberapa jam setelah dia mencapai babak 16 besar di nomor pedang wanita pada hari Senin.

Pemain anggar berusia 26 tahun asal Kairo itu mengalahkan Elizabeth Tartakovsky dari Amerika Serikat, mantan juara NCAA, sebelum kalah dari Jeon Hayoung dari Korea Selatan.

Baca juga: Pesenam Terhebat Sepanjang Masa Nadia ComanecI Memuji Simone Biles

“Saya dan bayi saya menghadapi banyak tantangan, baik secara fisik maupun emosional,” tulis Hafez. “Perjalanan kehamilan yang penuh tantangan itu sendiri sudah berat, tetapi harus berjuang untuk menjaga keseimbangan hidup dan olahraga sungguh melelahkan, tetapi sepadan dengan hasilnya. Saya menulis postingan ini untuk mengatakan bahwa saya bangga karena berhasil mengamankan tempat di babak 16 besar!”

Mantan pesenam dengan gelar kedokteran, Hafez adalah atlet Olimpiade tiga kali yang memenangkan medali emas dalam nomor perorangan dan beregu di Pesta Olahraga Afrika 2019. Ia menyelesaikan kompetisi hari Senin dengan peringkat resmi ke-16, hasil terbaiknya dalam tiga penampilannya di Olimpiade.**