Warling Mak Mimik Idayana Bagikan 700 Paket Makan Bergizi Gratis di Punggul

Category: Nasional -> Politik | Posted date: Jumat, 2-Aug-2024 16:32 | Posted by: Satwika Rumeksa



HELOTIMORLESTE.COM --Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Sidoarjo Hj Mimik Idayana kembali blusukan ke masyarakat dengan warling Mak Mimik dalam rangka menjalankan program Jumat berkah dengan bagi makan bergizi.

Didampingi timnya Warung Keliling gratis serta Rawon Bok Legi, Hj Mimik Idayana blusukan dan bagikan makan dan minum ke masyarakat di Desa Punggul , Kec Gedangan, Jumat (2/8/2024) pagi. Kades Punggul Fatkhurrahman mendampingi warga ikut hadir dalam kegiatan makan gratis tersebut.

Sebanyak 700 paket makan gratis seperti nasi campur, nasi rawon dan kue bikang ludes diserbu masyarakat yang lewat dalam waktu satu jam. Hj Mimik Idayana langsung melayani masyarakat dengan membagikan nasi dan lauk ke warga yang datang serta menemani makan mereka di tenda yang sudah disiapkan untuk makan di tempat.

Perihal naiknya juhmlah makanan untuk warga Hj Mimik menyatakan itu atas permintaan warga. Minggu lalu hanya tersedia 400 porsi makanan bergizi.

Baca juga: Warling Mimik Idayana, Bukan Sekedar Kulineran atau Makan Gratis, Banyak Makna

Hj Mimik Idayana mengatakan, pembagian makan dan minum bergizi gratis sebagai bukti simpati dan dukungan kepada program Presiden terpilih, Prabowo Subianto. “Kita mendukung penuh program Pak Prabowo, yang akan meningkatkan kualitas gizi dan SDM masyarakat, khususnya generasi muda menjelang 1 abad Indonesia, kita akan lakukan program makan gratis setiap hari Jumat,” ucap Hj Mimik Idayana istri H Rahmat Muhajirin anggota DPR RI dari Partai Gerindra yang rutin berbagi sesama sejak lama ini.

Dalam kegiatan tersebut, Hj Mimik Idayana anggota DPRD Sidoarjo dari Fraksi Partai Gerindra mengatakan kegiatan ini sekaligus menjalankan program pemberdayaan UMKM, bagi makanan bergizi serta program-program kerakyatan lainnya.

”Saya mohon doa dan dukungan masyarakat, agar rekomendasi DPP bisa segera saya dapatkan,” ujar Hj Mimik Idayana yang mendaftar sebagai bacawabup Sidoarjo ke PKB dan berpasangan dengan Bacabup H Subandi dari PKB.

Ketika ditanya soal rekomendasi untuk maju Pilkada Sidoarjo ia menjawab bahwa belum ada rekom. Nanti tak kabari jika memang sudah keluar, demikin Mimik menjawab wartawan.**