Paskibraka HUT RI ke-79 Tahun 2024, Siap Berangkat ke IKN

Category: Ekonomi | Posted date: Minggu, 28-Jul-2024 08:17 | Posted by: Ugu



Helotimorleste- Sebanyak 76 pemuda-pemudi terpilih sebagai Paskibraka untuk upacara bendera 17 Agustus di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan segera berangkat. Mereka dijadwalkan terbang ke IKN pada tanggal 10 Agustus mendatang.

Sebelum berangkat ke IKN, para calon pengibar bendera ini akan dikukuhkan langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Negara pada tanggal 9 Agustus. Setelah dikukuh, mereka akan menjalani latihan intensif di IKN untuk mempersiapkan upacara besar-besaran tersebut.

Baca juga: Menjelang Detik-detik Jokowi Ngantor di IKN

Menurut Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Rima Agristina, latihan yang akan dilakukan di IKN meliputi gladi kotor dan gladi bersih. Tujuannya agar para Paskibraka benar-benar siap dan percaya diri saat menjalankan tugasnya.

"Meskipun tempatnya berbeda dengan Istana Negara, tapi tata cara upacara dan formasi yang digunakan masih sama kok," jelas Rima.

Baca juga: Harga Tanah di IKN Termahal Rp800 Ribu, Ayo Borong Sebelum Kehabisan, Sertifikat Aman

Selain latihan fisik, para Paskibraka juga akan mendapat pembekalan agar bisa beradaptasi dengan cuaca dan kondisi di IKN. Kesehatan mereka juga akan terus dipantau agar tetap fit selama menjalankan tugas.

"Kita sudah siapkan segala kebutuhan mereka, mulai dari tumbler untuk minum, ransel, tisu, hingga jas hujan. Jadi, mereka bisa fokus bertugas tanpa khawatir kekurangan apapun," tambah Rima.

Dengan persiapan yang matang, diharapkan para Paskibraka ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan mengharumkan nama bangsa.