Helo Timor Leste

Menjelang Detik-detik Jokowi Ngantor di IKN

Ugu - Ekonomi
Kamis, 25 Jul 2024 10:35
    Bagikan  
IKN
Instagram

IKN - Tol diharapkan sudah siap

Helotimorleste- Sekretariat Presiden sedang mempersiapkan kebutuhan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai dari kantor hingga perabotan untuk persiapan berkantor di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, menyebut bahwa Jokowi akan berkantor dan menginap di IKN selama 1-2 hari pada akhir Juli 2024.

"Kantor Presiden kita persiapkan, kursi-kursi yang dibutuhkan," kata Heru di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (24/7).

Baca juga: Presiden terpilih Prabowo: Fokus ke Bidang Pertanian Sebagai Penentu Nasib Bangsa ke Depan

"Saya selaku Kasetpres bersama rekan-rekan Pejabat Setpres mulai hari ini terus tanggal 25 [Juli] mengisi terus kebutuhan furniture yang memang harus disiapkan untuk bapak Presiden," imbuhnya.

Heru menjelaskan bahwa setelah itu, Jokowi akan secara bertahap berkantor selama persiapan peringatan HUT RI ke-79. Pada tanggal 31 Juli, Setpres juga akan mengadakan konferensi pers terkait bulan kemerdekaan.

Baca juga: Só Timor Leste Mak Bele Sobu Indonézia Nia Golu, Eduardo Pereira Hateten Razaun Indonézia Manan

Selain peresmian tol pada 28 Juli, Presiden Jokowi juga akan menghadiri zikir kebangsaan pada awal bulan depan. Heru menambahkan, Presiden akan berada di IKN beberapa kali sebelum peringatan 17 Agustus. 

Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi menyatakan bahwa dia akan segera berkantor di IKN. Dia menunggu kesiapan infrastruktur air dan listrik sebelum benar-benar berkantor di ibu kota negara yang baru.***