Mimik Idayana Pegang Surat Tugas Partai Gerindra, Cawabup Idaman Warga Sidoarjo

Category: Nasional -> Peristiwa | Posted date: Senin, 12-Aug-2024 07:52 | Updated date: 2024-08-12 07:58:36 | Posted by: Ugu



Helotimorleste- Langkah Hj Mimik Idayana sebagai calon wakil bupati semakin mantap menuju Pilkada Sidoarjo 2024. Pada Minggu (11/8/2024), calon dari Partai Gerindra ini telah menerima surat tugas dari DPP Partai Gerindra, memperkuat rencana koalisi dengan PKB Sidoarjo.

Surat tugas tersebut diserahkan oleh Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, di Jakarta. Hj Mimik Idayana menyatakan bahwa surat tugas ini adalah bukti nyata bahwa dirinya memiliki peluang besar untuk maju dalam Pilkada Sidoarjo 2024 dari Partai Gerindra.

Surat tugas ini mencakup berbagai hal yang harus dilakukan sebagai calon wakil bupati dan kader Partai Gerindra. Hj Mimik bertekad untuk segera mengambil langkah-langkah taktis setelah menerima surat tugas ini.

Baca juga: Bikin Hepi Warga, Mimik Idayana Harus Ada di Sidoarjo

Menurut legislator DPRD Sidoarjo dari Partai Gerindra, tugas-tugas tersebut termasuk memilih pasangan bakal calon bupati dalam pemenangan Pilkada 2024.

”Di antaranya tugas memilih pasangan bakal calon bupati dalam pemenangan Pilkada 2024,” jelas legislator DPRD Sidoarjo dari Partai Gerindra.

Surat tugas ini memberikan Hj Mimik posisi tawar yang kuat sebagai calon wakil bupati dalam mencari pasangan calon bupati. Peluang untuk maju dan memenangkan Pilkada Sidoarjo 2024 semakin terbuka lebar.

Bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan sebagai partai penguasa, Partai Gerindra memiliki daya tawar dan peluang besar untuk mengikutsertakan kadernya dalam kontestasi dan memenangkan pilkada.

Baca juga: Warling Mimik Idayana, Bukan Sekedar Kulineran atau Makan Gratis, Banyak Makna

Langkah strategis berikutnya, Hj Mimik Idayana akan segera membawa surat tugas tersebut kepada partai koalisi, yaitu PKB. Tokoh perempuan yang akrab disapa Mak Mimik ini adalah kader Partai Gerindra yang ditugasi untuk menjadi calon wakil bupati, berpasangan dengan calon bupati dari PKB Sidoarjo.

Mimik Idayana menyatakan harapannya agar PKB bersedia berkoalisi dalam pemenangan Pilkada 2024. ”Barangkali PKB berkenan untuk berkoalisi dalam pemenangan Pilkada 2024,” tambah Mimik Idayana yang terkenal dekat dengan warga Sidoarjo.

Selanjutnya, pengurus Partai Gerindra dan PKB di berbagai tingkatan akan duduk bersama sebagai mitra koalisi untuk mengatur strategi pemenangan Pilkada Sidoarjo 2024.

"DPP Partai Gerindra memberikan amanat untuk mencari pasangan koalisi yang tepat dalam memenangkan Pilkada 2024," ujar Hj Mimik Idayana.

Sebelumnya, Hj Mimik Idayana telah menyatakan maju sebagai calon wakil bupati Sidoarjo dari Partai Gerindra. Berbagai manuver dan langkah politik telah dilakukan, termasuk kesiapan mencalonkan diri sebagai cawabup berpasangan dengan cabup dari PKB Sidoarjo, H Subandi SH MKn, yang saat ini menjabat Plt Bupati Sidoarjo.

Selain itu Kader Partai Gerindra juga telah menjalin koalisi erat dengan PKB, Partai Golkar, Nasdem, dan Partai Demokrat. Bahkan, PKS dan PPP juga dikabarkan akan segera bergabung. Jika ini terjadi, koalisi besar akan terbentuk dalam Pilkada Sidoarjo 2024 mendatang

Sebagai informasi Mimik Idayana telah melakukan berbagai kegiatan sosial yang direspon positif oleh warga Sidoarjo, seperti pembinaan UMKM, bersepeda bersama, senam, dan lain sebagainya. Baru baru ini mengadakan program Warling (warung keliling) yang membagikan makanan bergizi gratis dalam upaya mendukung program makan gratis untuk siswa yang diinisiasi oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Mimik idayana yang dikenal bersih, berwibawa dan anti korupsi ini, adalah sosok perempuan yang sudah lama didambakan oleh warga untuk memimpin dan melakukan perubahan di Kabupaten Sidoarjo.***