Helo Timor Leste

Euro 2024 Jerman: Lewandowski akan Absen saat Pertandingan Pertama Grup D Lawan Belanda

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Rabu, 12 Jun 2024 10:20
    Bagikan  
Robert Lewandowski
SkySports

Robert Lewandowski - Kapten Polandia absen pertandingan perdana lawan Belanda

HELOINDONESIA.COM - Robert Lewandowski absen pada pertandingan pembuka Euro 2024 Polandia melawan Belanda dan harus berpacu dengan waktu untuk membuktikan kebugarannya sebelum akhir babak penyisihan grup.

Striker Barcelona itu tertatih-tatih karena cedera paha saat menang 2-1 atas Turki pada Senin, setelah itu manajer Michal Probierz menegaskan seharusnya “tidak ada masalah” dengan kebugaran Lewandowski.

Sayangnya, hal itu tampaknya tidak terjadi karena Polandia telah mengonfirmasi Lewandowski akan melewatkan pertandingan pertama Euro 2024.

“Robert Lewandowski mengalami robek otot bisep femoris, yang membuatnya absen pada pertandingan pertama,” kata dokter tim Jacek Jaroszewski dalam sebuah pernyataan. “Kami melakukan segalanya agar Robert bisa bermain di pertandingan kedua melawan Austria.”

Polandia tergabung dalam grup neraka bersama Belanda, Austria, dan Prancis, dan kemungkinan besar akan membutuhkan Lewandowski dalam performa terbaiknya untuk memiliki harapan lolos dari Grup D.

Bahkan jika Lewandowski kembali tepat waktu untuk pertandingan melawan Austria, kebugarannya akan dipertanyakan dan dia mungkin tidak berada dalam kekuatan penuh untuk kunjungan favorit pra-turnamen Prancis di pertandingan terakhir grup.

Baca juga: Euro 2024 Jerman: Belanda Kehilangan Dua Gelandaang Penting

Lewandowski, yang juga menjadi kapten tim nasionalnya, menikmati akhir musim La Liga yang mengesankan dengan mencetak 11 gol dan tiga assist dalam 15 penampilan terakhirnya, mengirimkan pernyataan tegas setelah menjadi sasaran kritik di awal musim.

Sekarang berusia 35 tahun, striker veteran itu mendapat kecaman karena masa keringnya di depan gawang dan laporan bahkan menyebutkan mantan bos Xavi ingin melepas Lewandowski musim panas ini - sebuah sikap yang berkontribusi pada keputusan Barcelona untuk berganti manajer .

Hansi Flick akan menggantikan Xavi di ruang istirahat musim depan. Pelatih asal Jerman itu menyaksikan Lewandowski mengantongi 83 gol hanya dalam 71 pertandingan selama mereka bersama di Bayern Munich, termasuk pemecahan rekornya dengan 41 gol di Bundesliga pada musim 2020/21.**