Helo Timor Leste

Hati-hati Pengguna iPhone, Suami Jajan PSK Langsung Ketahuan, Bangkrut Digugat Istri

Ugu - Teknologi
Jumat, 21 Jun 2024 12:12
    Bagikan  
iPhone
Kolase

iPhone - iPhone tidak menghapus seluruh pesan

Halotimorleste- Waduh, apes banget sih bang! Gara-gara iPhone, perselingkuhan Richard ketahuan istri dan dia harus rela kehilangan separuh hartanya, ckckck.

Ceritanya gini, Richard, udah lama pesen layanan PSK dan rajin chat-chatan mesra di iPhone-nya. Dia kira udah hapus semua chatnya, Tapi, siapa sangka, Apple punya trik tersendiri..Ternyata Apple nyimpen juga di perangkat lain kayak iPad atau iMac.

Baca juga: Bisnis Sewa iPhone Marak: Dari Pamer Gaya Hingga Kebutuhan di Bulan Ramadhan

Terus, pas istri Richard ngecek akun keluarga di iMac, dia malah nemuin semua chat panas Richard selama bertahun-tahun! Langsung deh Richard diceraikan dan disuruh bayar denda puluhan juta dolar Amerika.

Eh, tapi Richard malah nyalahin Apple lho! Dia bilang Apple bohong karena bilang chatnya udah dihapus, padahal masih ada di perangkat lain. Richard ngamuk dan pengen Apple ganti rugi dia Rp 76 miliar!

“Jika pesan terhapus, kita berhak percaya itu benar-benar terhapus,” kata Richard sambil malu ya marah ya bingung. Tapi iPhone memberi sinyal palsu. Pesan yang seharusnya hilang, malah muncul di perangkat lain. Apple, apa kabar etika penggunaan pesan?

Baca juga: Pasangan Suami-Istri Jual Bayi 8 Bulan Demi iPhone 14 Baru

Gak cuma itu, Richard juga ngajak orang lain yang senasib buat bareng-bareng gugat Apple lho! Katanya sih, banyak pengguna iPhone yang kejebak kayak dia.

Kasus ini emang rumit sih. Di satu sisi, Richard emang salah karena selingkuh. Tapi di sisi lain, Apple juga bisa dibilang lalai karena gak jelasin ke penggunanya kalau chat yang dihapus di satu perangkat masih ada di perangkat lain.

Gimana menurut kamu? Apple salah gak sih?

Yang jelas, kasus ini jadi pelajaran buat kita semua ya. Jadi orang itu yang baik-baik saja ya bang, jaga kesucian pikiran dan hati gak usah macam- macam.***