Helo Timor Leste

Euro 2024 Jerman: Duel Raksasa Belanda vs Prancis Diprediksi Imbang

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Jumat, 21 Jun 2024 15:22
    Bagikan  
Kylian Mbappe dan Deschamp
Istimewa

Kylian Mbappe dan Deschamp - Pelatih Prancis Didier Deschamp dan Kylian Mbappe

HELOTIMORLESTE.COM - UEFA Euro 2024 menampilkan bentrokan besar lainnya antara dua raksasa Eropa minggu ini saat Prancis menghadapi tim Belanda asuhan Ronald Koeman dalam pertemuan penting di Red Bull Arena Leipzig pada hari Jumat. Kedua tim memiliki pemain bagus di barisan mereka dan perlu meningkatkan performa minggu ini.

Prancis berada di posisi kedua Grup D klasemen UEFA Euro 2024 dan mengawali kampanye mereka dengan baik. Tim Prancis mengalahkan Austria dengan skor 1-0 pekan lalu dan akan percaya diri menjelang pertandingan ini.

Belanda, sebaliknya, berada di puncak grup dan sedang dalam performa terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir. Oranje mengalahkan Polandia dengan kemenangan tipis 2-1 di pertandingan sebelumnya dan akan berusaha mencapai hasil serupa minggu ini.

Head-to-Head Belanda vs Prancis

Prancis memiliki rekor sejarah yang bagus melawan Belanda dan telah memenangkan 16 dari 30 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan 11 kemenangan Belanda.

Prancis dan Belanda telah memainkan tiga pertandingan pada kesempatan sebelumnya di kompetisi UEFA Euro - Prancis memenangkan satu-satunya pertandingan sistem gugur antara kedua tim, sementara Belanda memenangkan dua pertandingan grup.

Baca juga: Euro 2024 Jerman: Pemain Inggris Memakai Kaus Kaki Bolong untuk Ajimat? Begini Penjelasannya

Prancis telah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka melawan Belanda di semua kompetisi, dengan satu-satunya kekalahan mereka selama periode ini terjadi dengan skor 2-0 di UEFA Nations League pada November 2018.

Hanya empat dari 30 pertandingan yang dimainkan antara Prancis dan Belanda di semua kompetisi yang berakhir seri.

Prancis ingin memenangkan dua pertandingan pertama mereka di turnamen UEFA Euro untuk keempat kalinya dalam sejarah mereka.

Prancis memiliki skuad yang luar biasa di atas kertas tetapi tidak terlalu inspiratif saat melawan Austria. Pemain seperti Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele bisa menjadi pemain mematikan di hari mereka dan harus berada dalam kondisi terbaiknya minggu ini.

Belanda telah bertransformasi menjadi tim yang kuat tahun ini dan tidak boleh melakukan kesalahan saat melawan lawan yang tangguh. Kedua tim berimbang dan bisa bermain imbang di pertandingan ini.**