Helo Timor Leste

Jadwal Lengkap Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia

Satwika Rumeksa - Internasional -> Asia Pasifik
Selasa, 20 Aug 2024 20:31
    Bagikan  
Paus Fransiscus
Andrew MedichiniAP

Paus Fransiscus - Paus Fransiscus melambaikan tangan pada umat

HELOTIMORLESTE.COM - Paus Fransiskus, 87 tahun, bulan September akan melakukan perjalanan luar negeri terpanjang selama masa jabatannya, yaitu kunjungan ke Indonesia, Papua Nugini, Timor Leste dan Singapura.

Di kawasan Asia-Pasifik, Paus Fransiskus yang berusia berusia 87 tahun ini akan melakukan lebih 40 acara dengan 16 pidato di empat negara selama dua belas hari.

Pada tanggal 2 September, Paus Fransiskus akan memulai perjalanan luar negeri terlama selama masa jabatannya hingga saat ini. Dalam waktu dua belas hari ia mengunjungi Indonesia, Papua Nugini, Timor Timur dan Singapura.

Baca juga: Putusan MK Terbaru, Partai Menengah Kini Bisa Usung Sendiri Calon Pimpinan Daerah

Selain pertemuan dengan masing-masing kepala negara dan gereja, fokusnya adalah pertemuan dengan masyarakat dan dialog dengan Islam. Di Jakarta, Paus Fransiskus akan memimpin acara lintas agama di masjid terbesar di Asia Tenggara, Istiqlal.

Dengan budayanya yang berbeda-beda, Asia saat ini merupakan kawasan pertumbuhan terpenting bagi Gereja Katolik. Tidak ada tempat lain di dunia ini yang menunjukkan tingkat pertumbuhan sebesar di Asia. Saat ini, lebih 10 persen umat Katolik tinggal di Asia - meskipun diperkirakan 150 juta umat Katolik di Asia hanya mewakili sekitar tiga persen populasi Asia yang berjumlah miliaran.**