Helo Timor Leste

Ketika Kata Pehh Asal Kediri, Menjadi Ledekan untuk Tim Australia

Jumat, 13 Sep 2024 14:11
    Bagikan  
Indonesia Vs Australia
Australia

Indonesia Vs Australia - Indonesia Vs Australia

HELOINDONESIA.COM -Timnas Australia harus puas bermain imbang 0-0 kontra Timnas Indonesia dalam laga kedua Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Australia gagal mencetak gol berkat penampilan gemilang Maarten Paes di gawang Indonesia.

Kiper FC Dallas ini tampil percaya diri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 10 September 2024. Ini adalah penampilan keduanya bersama Tim Garuda, setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi.

Baca juga: Dalam Pidato Pope Francis Serukan Hentikan Pelecehan Seksual di Timor Leste

Paes melakukan lima penyelamatan termasuk menggagalkan peluang emas dari pemain Australia seperti Harry Souttar dan Craig Goodwin. Kinerja solidnya membuat gawang Indonesia tetap bersih.

Dengan hasil imbang ini, Indonesia berada di posisi keempat Grup C dengan dua poin, unggul dari Australia yang di posisi kelima dengan satu poin. Selanjutnya, Indonesia akan melawan Bahrain pada 10 Oktober 2024.

Baca juga: Jokowi Bakal Soft Ngantor Lama di IKN hingga Detik-detik Terakhir

Usai pertandingan, akun Instagram Timnas Australia mengunggah foto pertarungan tersebut, yang mendapat banyak komentar. Salah satunya dari akun Persik Kediri yang meledek dengan kata khas "Pehh." Ungkapan ini menjadi terkenal setelah Paes menggunakannya saat menyapa suporter, dan dia memang memiliki keturunan Kediri.

Rupanya Nenek Maarten lahir di Kota Pare, Kediri, Jawa Timur. Tak heran ketika ditanya asalnya, Maarten dengan lantang menjawab kota tersebut.

Sementara kata 'peh' yang diucapkan Maarten tampaknya juga berasal dari Kediri yang memiliki beragam makna. Namun melihat dari kondisi dan ekspresi wajah yang diberikan Maarten Paes, kata tersebut bisa menunjukkan bahwa dirinya sedang takjub. Selain menunjukkan seseorang sedang takjub, kata 'peh' juga bisa mengisyaratkan seseorang yang sedang bingung/pusing, kecewa, ataupun marah tetapi tidak untuk meledek.***