Helo Timor Leste

Jelang Piala Dunia Wanita, Jerman Gagal Menang Impresif atas Vietnam

Satwika Rumeksa - Olahraga
Minggu, 25 Jun 2023 16:20
    Bagikan  
Tim Jerman
DW

Tim Jerman - Tanpa pemain top Jerman hanya menang 2-1 atas Vietnam

HELOTIMORLESTE.COM - Tanpa kapten Alex Popp dan lima pemain Bayern Munich, Jerman gagal tampil mengesankan saat menang 2-1 atas Vietnam. Tapi pertandingan itu lebih tentang penyetelan untuk Piala Dunia karena tim ini merangkul tag favoritnya.

Mungkin ada kurangnya fluiditas dalam serangan, kerentanan terhadap serangan balik dan pemborosan di depan gawang, tetapi Jerman mendapatkan apa yang mereka inginkan dari pertandingan persahabatan mereka melawan Vietnam.

"Itu bukan cara kami ingin bermain sepak bola," kata Voss-Tecklenburg. "Ada banyak hal yang harus dikerjakan di semua area. Kami berada di 40%. Kami harus menyatukan tim hari ini. Bukan hanya kami ingin melihat pemain tertentu, tetapi kami juga harus mendatangkan mereka. "

Harapan internal telah meningkat menjelang Piala Dunia di Australia dan Selandia Baru, yang akan dimulai pada bulan Juli. Para pemain tahu ini adalah kesempatan besar untuk meraih trofi dan memanfaatkan itikad baik dan euforia yang masih bertahan dari kesuksesan Euro tahun lalu.

Baca juga: Bagi Vladimir Putin, Pemberontakan Wagner Adalah Akhir Jalan

"Kami ingin maju dan kami ingin melakukan itu dengan performa. Segalanya bekerja lebih mudah ketika kesuksesan ada dan itu tanggung jawab kami," kata gelandang Svenja Huth jelang pertandingan.

Laju ke final Euro di Inggris memicu ambisi di dalam skuat dan mengembangkan ikatan yang mereka harapkan hanya akan semakin kuat saat mereka menghabiskan minggu-minggu berikutnya bersama.

Jerman Favorit

Sebelum kampanye Euro, Voss-Tecklenburg mengatakan Jerman "mungkin bukan lagi" favorit, dan bahwa negara lain "mungkin sedikit di depan kita.

Setahun kemudian dan pergeseran bahasa tidak bisa lebih terasa. Popp telah menyatakan dengan jelas bahwa para pemain ingin memenangkan gelar, sementara Voss-Tecklenburg secara terbuka menyebut Jerman sebagai favorit turnamen.

Slogan resmi tim— "Kami, yang bermain dengan bangga untuk negara kami dan untuk bintang ketiga" — secara langsung mengacu pada ambisi merebut gelar Piala Dunia pertama mereka sejak 2007.

Baca juga: Sumbang Emas 29 kg dan 1 Kg Platinum, Kakek di Jepang Serahkan Kekayaannya untuk Promo Pariwisata Lokal

Perjuangan untuk menghancurkan Vietnam menunjukkan bahwa itu tidak akan mudah; namun, pemain depan Laura Freigang mengatakan performa tersebut tidak akan mempengaruhi kepercayaan terhadap skuad ini.

"Hari ini, Anda bisa melihat bahwa ketika kami tidak 100% di sana, itu memengaruhi permainan kami," katanya. "Kami tahu kekuatan kami, kami tahu kami harus siap secara defensif. Tapi sebagai tim, kami yakin kami berada di level atas itu."**