Helo Timor Leste

Klasemen Timor Leste Setelah Kalah dari Thailand di Piala AFF U16 2024 di Sriwedari Kota Solo

Ugu - Olahraga
Kamis, 27 Jun 2024 08:09
    Bagikan  
Timor Leste AFF U16
Istimewa

Timor Leste AFF U16 - Timor Leste poin masih kosong di pertandingan ke dua Piala AFF U16 2024 group C

Helotimorleste- Piala AFF U16 di Indonesia 2024, babak penyisihan grup, pertandingan kedua, Grup C, antara "Gajah Perang", timnas Thailand, tim peringkat kedua dengan 1 poin dari 1 pertandingan dimainkan dengan tim nasional Timor. Leste, yang berada di posisi terbawah klasemen tanpa poin, kalah pada pertandingan pertama dari Malaysia 0-5.

Kompetisi dimulai dengan timnas Thailand langsung membuka permainan ofensifnya. Tapi itu masih kurang. Sering kehilangan bola sebelum memasuki area penalti. Alhasil, setelah 15 menit berlalu, masih belum ada peluang untuk melakukan bidikan yang sesuai di frame.

Baca juga: Pandangan Thailand Terhadap Timor Leste Terkait Kerjasama Selama ini

Namun pada menit ke-20, Timnas Thailand yang terus menyerang akhirnya mampu bersorak saat Natthakit Phosri menerima bola di sisi kiri jalur. Dia memasuki area penalti jauh ke dalam tiang kedua dan memukul kepala Field Marshal Hombunma, yang masuk dan menyundulnya dengan sundulan tunggal yang membuat tim nasional Thailand unggul 1-0.

Setelah itu, Gajah Perang terus mengatur permainan ofensif pada menit ke-25 dan mampu menambah gol lagi ketika Hombunma membuka bola melalui saluran kiri untuk Natthakit Phosri, yang menyelinap ke area penalti dan melakukan sepakan ke atas melewati kiper Joao Baptista, gol timnas Thailand unggul 2-0 atas Timor Leste.

Baca juga: AFF U-16 2024, Timor Leste Tak Berdaya Melawan Malaysia

Menit 28, dua pemain dari Bangkok Christian School Mereka berkoordinasi dengan sangat baik ketika Pramet La-ongdee, garis ofensif di sepanjang garis kanan, mendapatkan bola untuk menarik ujung garis ke tengah gawang dan ke jalur Hombunma, yang menukik dan menyundulnya dan Joao Gol Baptista gagal menyelamatkan gawangnya dan Thailand menang 3-0.

Menit 39, tim Thailand memulai permainan di tepi kiri garis dimana Natthakit Phosri berhasil membobol peryahanan tengah dekat gawang yang ada Hombunma, bola disentuh satu kali dan segera di tendang ke gawang dan gol. keunggulan 4-0 untuk Thailand dab gol tersebut menjadi hattrick Hombunma sekaligus assist kedua Natthakit Phosri.

3 menit memasuki masa tambahan waktu, kedua tim tak mampu berbuat apa-apa lagi. Laga paruh pertama berakhir dengan timnas Thailand unggul atas Timor Leste 4-0.

Kembali bermain di babak kedua, Timnas Thailand masih tampil lebih baik dibandingkan menit ke-82. Timnas Thailand kembali mencetak gol saat Panupong menemukan kesempatan dan menyambar bola ke kotak penalti dengan kecepatan bola melalui tangan kiper Joao Baptista dan Timor-Leste kemasukkan lagi Thailand menang menjadi 5-0.

Saat Memasuki masa tambahan waktu 4 menit, Timnas Thailand masih berusaha melanjutkan permainan ofensifnya pada kedudukan 90+3. Memblokir bola Hombunma langsung masuk di tengah gawang dan kembali ke gawang untuk membuat tim nasional Thailand memenangkan 6-0 dan itu juga merupakan Quattrik bagi Hombunma di pertandingan ini.

Dan di penghujung kompetisi, Timnas Thailand berhasil mengalahkan Timnas Timor Leste dengan skor 6-0, sukses melaju ke puncak klasemen Grup C. Adapun hasil pertandingan lainnya di Grup C, Australia berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 2-0.

Untuk kompetisi Putaran pertama dan terakhir Grup C, pada 29 Juni 2024, Thailand bertemu Malaysia di Stadion Manahan pukul 15.00 dan Timor Leste bertemu Australia di Stadion Sriwedari.

Berikut Ini Klasemen Sementara

Grup A
1. Indonesia 6 Poin
2. Laos 6 Poin
3. Singapura 0
4. Filipina 0

Grup B
1. Vietnam 4
2. Kamboja 4
3. Myanmar 3
4. Brunei 0

Grup C
1. Thailand 4
2. Australia 4
3. Malaysia 3
4. Timor Leste 0