Helo Timor Leste

Euro 2024 Jerman: Mengapa Ada Gambar Tiga Singa di Badge Tim Inggris

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Minggu, 9 Jun 2024 20:04
    Bagikan  
Tiga Singa
Getty

Tiga Singa - FA membuat lencana untuk tim nasional Inggris untuk dikenakan di kaos sepak bola mereka, diputuskan bahwa mereka akan menggunakan Lambang Inggris sebagai inspirasi.

HELOTIMOTLESTE.COM - Anda mungkin akan sering mendengarnya musim panas ini, saat Inggris bersiap untuk Euro 2024.

The Three Lions seharusnya menjadi favorit untuk memenangkan kompetisi ini, setelah mencapai final terakhir kali sebelum secara tragis kalah adu penalti melawan Italia.

Mengingat bagaimana Inggris bermain melawan Islandia dalam kekalahan 1-0 baru-baru ini, orang mungkin sedikit khawatir tentang status 'favorit' mereka, tapi mungkin yang terbaik adalah membiarkan para pemain menyimpannya untuk turnamen.

Bagaimanapun, di setiap pertandingan di Jerman, Inggris akan tampil dengan lencana ikonik bergambar tiga singa, tapi dari mana gambar ini berasal?

Versi singkatnya adalah bahwa lencana Tiga Singa pada Inggris berasal dari Lambang Inggris, yang menunjukkan tiga singa emas dengan latar belakang merah.

Setidaknya terjadi antara tahun 1198 dan 1340 , dan kemudian terjadi lagi dari tahun 1360 hingga 1369, di lain waktu terlihat sangat berbeda dan berbagi ruang perisai dengan gambar lain.

Baca juga: Euro 2024 Jerman: Inilah Para Pemain Liga Premier yang akan Berlaga di Jerman

Ini adalah versi ikonik yang kebanyakan orang akan ketahui dan kaitkan dengan Inggris secara khusus.

Anda mungkin pernah melihatnya di suatu tempat, dan bahkan jika Anda melihat paspor Anda, simbol di bagian depan memiliki beberapa gambar ini.

Lambang dengan tiga singa di atasnya adalah lambang Wangsa Plantagenet, yang memerintah Inggris dari tahun 1154 ketika Henry II naik takhta, hingga tahun 1485 ketika Richard III memutuskan bahwa ia ingin menghabiskan beberapa abad berikutnya di bawah apa yang pada akhirnya akan menjadi tempat parkir mobil di Leicester.

Saat itu, manusia mempunyai berbagai macam gambar dan lambang yang diasosiasikan dengan mereka, dan singa selalu menjadi pilihan populer.

Banyak orang menganggap singa sebagai simbol, termasuk Keluarga Normandia tempat William Sang Penakluk ( dan Danny Dyer ) sampai pada titik bahwa Lambang mereka akhirnya memiliki dua singa dengan latar belakang merah.

Putra William Sang Penakluk, Henry I, sangat menyukai benda-benda yang tampak seperti singa, dan memberikan hadiah bergambar singa kepada keluarganya sehingga mereka juga pasti menyukainya.

Henry akan memiliki setidaknya satu singa dalam lambangnya, dan kemungkinan besar akan menambahkan singa kedua ketika ia menikahi istri keduanya Adeliza, yang keluarganya juga menyukai gambar singa.

Lambang kerajaan di makam Raja John, tiga singa telah menjadi simbol yang konsisten bagi Inggris pada masa pemerintahan kakak laki-lakinya Richard. (Richard Baker / Dalam Gambar melalui Getty Images Images)
Ketika cucunya Henry II naik takhta, keluarga tersebut bereksperimen dengan segala macam gambar singa, dan akan ada gambar yang menampilkan satu atau dua singa.

Tidak ada ruginya jika Hank kedua menikahi Eleanor dari Aquitaine, yang simbolnya adalah singa lainnya.

Akhirnya pada tahun 1198, putra Henry II, Richard I, mulai secara konsisten menggunakan tiga singa - yang sebelumnya hanya satu atau dua yang digunakan.

Baca juga: Euro 2024 Jerman: Fans Inggris Marah, Pemain Kunci Tak akan Main saat Start

Richard meninggal karena gangren karena tertembak di bahu setahun kemudian, dia kemudian digantikan oleh saudaranya John, yang terus menggunakan tiga singa dan malah terjebak dari sana.

Sejak saat itu cukup konsisten bahwa lambang Kerajaan Inggris adalah sigil dengan tiga ekor singa di atasnya.

Berabad-abad kemudian ketika FA membuat lencana untuk tim nasional Inggris untuk dikenakan di kaos sepak bola mereka, diputuskan bahwa mereka akan menggunakan Lambang Inggris sebagai inspirasi.

Perubahan pada desain dilakukan pada tahun 1949 untuk menghilangkan mahkota dari atas lambang, yang membantu membedakannya dari apa yang Anda lihat di kaos tim kriket Inggris.

Lencana tersebut juga dihiasi dengan 10 mawar Tudor, yang dimaksudkan untuk menandakan 10 level liga sepak bola pada saat itu.**