Helo Timor Leste

Loyalitas Gali Freitas Tanpa Batas, Memantapkan Diri Bersama PSIS Semarang untuk Musim Kompetisi Pekan ini, Liga 1 Indonesia

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Selasa, 11 Jun 2024 09:04
    Bagikan  
IDOLA BARU
gali freitas/ facebook

IDOLA BARU - Tak hanya di Kota Dili, Timor Leste, Gali Freitas menjadi idola baru bagi penggemar sepakbola di Semarang, Jawa Tengah.

HELOTIMORLESTE.COM - Idola baru PSIS Semarang asal Timor Leste, Paulo Gali Freitas kini masih menikmati masa liburannya di Kota Dili Timor Leste, sebentar lagi bakal kembali berlaga di Indonesia.

Para penggemar Gali Freitas sedang menunggu penampilannya di ajang kompetisi Liga 1 Indonesia 2024//2025 yang akan dimulai beberapa bulan lagi sekitar awal Agustus 2024.

Gali sendiri tengah disibukkan bersama keluarga dan koleganya di Bumi Lorosae, karena sudah tidak ambil pusing dengan karier sepakbolannya di masa mendatang.

Baca juga: Gali Freitas Dinobatkan Jadi Duta UEFA EURO 2024 Timor Leste oleh Telomor

Yang pasti Gali Freitas telah dikontrak untuk durasi dua tahun bersama PSIS Semarang, dengan demikian Gali sudah memantapkan diri bersama Mahesa Jenar.

Sejauh ini Gali Freitas sendrii memang sudah mantap bersama klub asal Semarang ini tanpa harus pikir panjang sejak menerima sodoran kontrak manajemen PSIS Semarang.

Agen Gali Freitas sendiri, Aggy Eka Ressy mempunya loyalitas tinggi terhadap sebuah tim jika dirinya sudah menyatu dengan lingkungannya.

Gali Freitas anak yang luar biasa, menurut Aggy, dia memiliki loyalitas tinggi terhadap PSIS Semarang, tanpa pikir panjang menandatangai kontraknya selama dua musim.

Baca juga: Tim yang Dikukung Gali Freitas Siapkan Bonus 1 Miliar Jika Menang di Sisa Pertandingan Liga 1 Indonesia

Tidak mudah bagi seorang pemain asing profesional menjalani dua tahun kompetisi bersama timnya Mahesa Jenar hingga tahun 2026, yang berarti Gali akan mengarungi laga bersama PSIS Semarang selama 3 musim kompetisi.

Mengapa loyalitas Gali begitu kuat, hal ini pernah sang agen menggoda Gali dengan menawarkan untuk bermain di klub lain pada kompetisi tahun depan.

Namun godaan itu sempat dilancarkan oleh agen dan langsung di tolak oleh Gali Freitas secara mentah-mentah, dia tetap tak golayah dengan tawaran itu.

Baca juga: Gali Freitas Masih Berpeluang Jadi Top Skor Liga 1 Indonesia, PSIS Berada di Peringkat Kedua Klasemen Sementara

“Sebelumnya, nyuwun sewu, Pak Yoyok, dulu pernah saya godain. ‘Sudah, Gali, kita pindah saja tahun depan’. Tapi, dia tidak mau. Gali tetap bersikeras tidak mau,” ujar Aggy.

Bahkan CEO Yoyok Sukawi juga sangat yakin dan menegaskan jika Gali Freitas akan tetap bersama PSIS Semarang dan sempat melontarkan kata-kata, "Gali Freitas not for sale."

Menurut agen Gali Freitas untuk bertahan dan loyalitas terhadap tim tentu tak lepas dari bentuk balas budi seorang pemain kepada klub yang membesarkan dirinya.

Pemain yang memiliki julukan Wonderkid Abadi ini, rupanya merasa berhutang budi kepada klub yang pertama kali menolongnya untuk bermain di Liga Indonesia.

Baca juga: Setelah Diperpanjang Kontrak Hingga 2026, Gali Freitas Ingin Bawa PSIS Berprestasi dan Meraih Top Skor Liga 1 Indonesia

Sehingga Gali Freitas pun akhirnya tetap akan bertahan bersama PSIS Semarang dahulu, apapun keadaannya baik buruknya dan susah maupun senang bersama klub yang membantunya.

PSIS Semarang memang awalnya sempat meragukan kemampuan Gali Freitas, namun sang CEO Yoyok Sukawi memiliki keyakinan jika Gali Freitas akan bisa memberikan kontribusi terhadap Mahesa Jenar.

Mahesa Jenar pun juga beruntung memiliki pemain berkualitas dengan loyalitas luar biasa, dan ini yang membedakan Gali dengan pemain-pemain lain di PSIS Semarang.

Baca juga: CEO PSIS Semarang Mensiona Dolár 10 Tokon Ba Ajen Futból If They Hakarak Hodi Loron Gali Freitas Too Belanda

Gali menjadi salah satu pemain pilar PSIS Semarang sebagai juru gedor dalam membuka jalan untuk melakukan penyerangan ke wilayah lawan.

Sejauh ini Gali Freitas sudah menyumbangkan sebanyak 9 gol dan empat assist dari 23 penampilannya bersama Mahesa Jenar, tentu ini kontribusi luar biasa dari anak Timor Leste ini.

Koleksi gol Gali Freitas cukup banyak hanya kalah dari bomber Carlos Fortes dengan koleksi gol sebanyak 10 gol, namun pria asal Portugal ini memutuskan hengkang dari PSIS Semarang.

Dengan demikian hingga saat ini pemain bernomor punggung 17 ini merupakan kolektor gol terbanyak di PSIS Semarang untuk musim kompetisi 2023/2024 kemarin.

Baca juga: Winger Asal Timor Leste, Gali Freitas Berpeluang Jadi Bomber Andalan PSIS Semarang Menggantikan Carlos Fortes

Popularitas Gali Freitas di Semarang pun semain meningkat hingga menjadi idola baru bari para suporter Panser dan Snex yang mendukung setiap laga Mahesa Jenar.

Dalam sebuah kesempatan Gali Freitas melakukan aksi memukaunya dengan mengendarai sepeda motor dan videonya viral di sosial media.

Pemain lini serang ini pun saat itu menjadi sorotan publik, lantaran Gali memang menjadi idola baru warga Semarang dengan prestasinya di PSIS serta aksi memukaonya itu.

Baca juga: Parceiru Paulo Gali Freitas iha PSIS bá, Hakbesik ho Klubu Al Dhafra FC UEA

Dari videonya itu Gali tampak santai menikmati cuaca di Kota Semarang yang panas-panasnya seperti halnya di Kota Dili yang juga juga memiliki cuaca mirip seperti Semarang.

Tak hanya di Semarang, di negaranya di Timor Leste pupularitas Gali Freitas juga cukup di kenal dimana sejak Gali bergabung dengan PSIS Semarang.

Kini Liga 1 Indonesia khususnya klub PSIS Semarang menjadi tontonan utama masyarakat di Timor Leste, mengingat Liga 1 Timor Leste sendiri saat ini macet, karena tidak ada aktivitas sama sekali.

Baca juga: Winger Asal Timor Leste, Gali Freitas Berpeluang Jadi Bomber Andalan PSIS Semarang Menggantikan Carlos Fortes

Berita terbaru Paulo Gali Freitas juga memikat salah satu perusahaan telekomunikasi Telemor yang mengukuhkan Gali dinobatkan menjadi duta Timor Leste untuk UEFA UERO 2024.

Dalam beberapa unggahannyapun kini Gali Freitas rajin memposting unggan untuk laga sepakbola UEFA UERO 2024 yang kini mulai banyak mendapat perhatian masyarakat luas. **