Helo Timor Leste

Tim yang Dikukung Gali Freitas Siapkan Bonus 1 Miliar Jika Menang di Sisa Pertandingan Liga 1 Indonesia

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Senin, 22 Apr 2024 05:52
    Bagikan  
PSIS SEMARANG
psis official

PSIS SEMARANG - Gali Freitas bersama tim PSIS Semarang dalam sesi foto bersama

HELOTIMORLESTE.COM - PSIS Semarang merupakan tim papan atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2024 menyiapkan bonus Rp1 Miliar jika timnya berhasil memenangi 3 laga tersisa dalam kompetisi musim ini.

Tim papan atas Liga 1 Indonesia musim ini merupakan tim yang didukung sejumlah pemain andalan salah satunya pemain asal Timor Leste, Paulo Gali Freitas, Taisei Maruka dan sejumlah tim asing dan lokal lainnya yang handal.

Sementara PSIS Semarang sendiri saat ini berada di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan mengoleksi 47 poin.

Baca juga: Paulo Gali Freitas Tak Bisa Bermain di Laga Melawan Persik Kediri Pekan ini, Karena Masalah ini

Koleksi poin yang diperoleh Skuad Mahesa Jenar ini sama dengan catatan Persik Kediri yang menduduki peringkat 7, dengan 47 poin.

Pekan ke-22, Senin (22/4/2024) ini PSIS Semarang akan menjamu Rans Nusantara di Stadion Moch Soebroto Magelang yang merupakan kandang sementara Panser Biru pukul 19:00 WIB.

Kekalahan PSIS Semarang menghadapi PSM Makassar di pekan ke-31 membuat posisinya terus merosot yang kini berada di peringkat ke-7 klasemen sementara.

Baca juga: Gali Freitas Masih Berpeluang Jadi Top Skor Liga 1 Indonesia, PSIS Berada di Peringkat Kedua Klasemen Sementara

Untuk meraih sebagai tim champion series Liga 1 Indonesia posisi PSIS Semarang sangat tergantung dan bersaing dari hasil pertandingan Bali United dan Madura United serta Dewa United.

Ketiga tim merupakan tim dengan perolehan poin berada di satu dua tingkat di atas PSIS Semarang, misalnya Bali Unite di peringkat 3 dengan 55 poin, Madura United diperingkat 4 dengan 53 poin dan Dewa United di peringkat 5 dengan 50 poin.

Masih ada dua tiket Championship Series yang diperebutkan untuk posisi championship series, mengingat dua tiket lainnya sudah pasti digenggam Borneo FC dan Persib Bandung.

Baca juga: Prestasi Gali Freitas di Liga 1 Indonesia, Ingin Membawa Nama Baik Timor Leste

Selain harus bergantung pada hasil laga tim lain, PSIS pastinya wajib menang di tiga laga tersisa yaitu lawan RANS Nusantara, Persikabo 1973 dan Persija Jakarta.

Meskipun begitu, CEO PSIS, Yoyok Sukawi menegaskan Septian David Maulana dkk masih tetap berada di jalur untuk mengejar tiket Championship Series.

"Asa itu masih ada. Sudah kita lupakan yang kemarin. Lupakan kegagalan kemarin," terang Yoyok Sukawi melalui akun Instagram probadinya.

Dalam postingan tersebut, Yoyok juga menegaskan Mahesa Jenar aka nmelewati 12 hari yang cukup penting yaitu menghadapi 3 sisa laga di babak reguler Liga 1.

Baca juga: CEO PSIS Semarang Mensiona Dolár 10 Tokon Ba Ajen Futból If They Hakarak Hodi Loron Gali Freitas Too Belanda

"Cuma kurang 12 hari. 12 hari itu sedikit. Saya ingatkan sekali lagi, 4 besar ini sangat penting bagi kita semua. Tapi kalian harus berjuang untuk kalian sendiri, untuk keluarga kalian," tegasnya.

Bahkan bos PSIS Yoyok Sukawi menagaskan manajemen PSIS Semarang menyiapkan bonus Rp1 Miliar jika Mahesa Jenar bisa menang di 3 pertandingan terakhir.

"Lawan RANS Nusantara dan Persikabo 1973 manajemen siapkan bonus (tiap pertandingan) Rp 300 juta. Jadi kalau kalian bisa menang 3 kali berturut-turut digenepin manajemen jadi Rp1 M. Jadi Rp 300-300-300 tambah lagi jadi Rp 1 M," tgasnya.

Baca juga: Kemenangan Gali Freitas Dkk Melawan Arema FC Mendongkrak Ranking PSIS di Runner up Klasemen Sementara

Tak hanya itu, Yoyok Sukawi juga menjanjikan uang tambahan bagi punggawa PSIS Semarang jika nantinya lolos ke Championship Series.

"Nanti kalu masuk 4 besar (Championship Series) semua yang kalian dapat dari 4 besar, baik itu semifinal final, semua yang kalian dapat atau juara 2 juara 3 dapat hadiah berapa itu bagi buat kalian semua. Official dikasih seperti biasanya, manajemen gak usah itu buat kalian semua. Ayo kita cetak sejarah!," tambah Yoyok Sukawi.

Oleh karena itu pihaknya meminta kepada Septian David Maulana dkk untuk fokus meraih poin penuh di tiga pertandingan sisa.

"Besok lawan RANS yang penting fokus saja hajar RANS. Kalian lepas saja. Wis awuren intine sing penting menang. Ayo saya ajak kalian cetak sejarah buat klub," pungkasnya.

Baca juga: Parceiru Paulo Gali Freitas iha PSIS bá, Hakbesik ho Klubu Al Dhafra FC UEA

Berikut tiga laga terakhir PSIS Semarang

1. Pekan ke-32, 22 April 2024
PSIS Semarang vs Rans Nusantara

2. Pekan ke-33, 26 April 2024
PSIS Semarang vs Persikabo

3. Pekan ke-34, 30 April 2024
Persija Jakarta vs PSIS Semarang. **