Helo Timor Leste

Euro 2024 Jerman: Roberto Martinez Puji Komitmen Cristiano Ronaldo Sebagai Kapten Luar Biasa

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Rabu, 12 Jun 2024 09:57
    Bagikan  
Ronaldo
AP

Ronaldo - Berusia 39 tahun, Ronaldo cetak 2 gol lawan Irlandia Utara

HELOTIMORLESTE.COM - Bos Portugal Roberto Martinez memuji kualitas abadi kapten Cristiano Ronaldo setelah menyaksikan dia mengirim negaranya ke Euro 2024 dengan dua gol menakjubkan melawan Republik Irlandia.

Pemain berusia 39 tahun, yang mencatatkan caps seniornya yang ke-207 di Aveiro, mencetak gol pada menit ke-50 dan 60 menyusul gol pembuka Joao Felix di babak pertama untuk memastikan pemenang Euro 2016 menuju Jerman dengan kemenangan 3-0 dalam pertandingan persahabatan. kemenangan.

Ditanya tentang kontribusi Ronaldo saat ia bermain penuh selama 90 menit, Martinez berkata: “Komitmennya sebagai kapten sungguh luar biasa. Hari ini kita melihat dua gol kelas dunia, tapi saya sangat menikmati karyanya.

“Dia sudah mencetak dua gol, tapi pilihan pertamanya adalah memberikan assist kepada rekan satu timnya. Itu menunjukkan solidaritas dan persahabatan, dan itu adalah nilai-nilai penting di ruang ganti saat Anda pergi ke Euro.Roberto Martinez: Komitmen Cristiano Ronaldo sebagai kapten sungguh luar biasa

Ditanya tentang kontribusi Ronaldo saat ia bermain penuh selama 90 menit, Martinez berkata: “Komitmennya sebagai kapten sungguh luar biasa. Hari ini kita melihat dua gol kelas dunia, tapi saya sangat menikmati karyanya.

“Dia sudah mencetak dua gol, tapi pilihan pertamanya adalah memberikan assist kepada rekan satu timnya. Itu menunjukkan solidaritas dan persahabatan, dan itu adalah nilai-nilai penting di ruang ganti saat Anda pergi ke Euro.

“Tetapi gol juga sangat penting dan itu luar biasa.”

Baca juga: Euro 2024 Jerman: Belanda Kehilangan Dua Gelandaang Penting

Bagi pelatih sementara Irlandia John O'Shea, ini terbukti menjadi malam yang menyakitkan karena timnya harus membayar kesalahan pertahanan pada malam ketika mereka jelas-jelas menjadi yang terbaik kedua melawan tim yang berperingkat 54 tingkat di atas mereka menurut FIFA.

Namun, ketika masa jabatan keduanya sebagai pelatih sementara hampir berakhir, dia mengindikasikan bahwa dia ingin mendapatkan pekerjaan itu secara permanen, dan yakin ada landasan yang bisa dibangun.

Ditanya apakah nafsu makannya telah terpacu, O'Shea berkata: “Ya. Begini, ketika Anda memikirkan kembali apa yang ingin saya lakukan ke depan, itu pasti menggugah selera karena elemen kompetitif yang Anda miliki ketika Anda mencapai level ini dan Anda menghadapi tim dengan skuad dengan bakat yang sama. Portugal harus punya ide bagaimana menimbulkan masalah dan juga menghentikannya.

“Maka tentu saja Anda menghadapi tim seperti Hongaria yang tidak terkalahkan seperti sebelumnya, kembali memunculkan ide, solusi, dan tentu saja menghadapi Belgia dan Swiss , jadi empat pertandingan yang saya jalani, sungguh luar biasa. belajar bagi saya untuk memahami pengambilan keputusan, memilih XI, membuat pergantian pemain, memasukkan pemain ke dalam tim.

“Ini jelas membangkitkan nafsu makan saya untuk lebih banyak lagi.”

Tentang skuad yang dimilikinya, O'Shea menambahkan: “Ya. Begini, itulah yang kami bicarakan dengan para pemain, ketika Anda mencoba untuk merefleksikan secepat mungkin, bahwa landasan itu ada.

Baca juga: Euro 2024 Jerman: 5 Alasan Prancis Bersama Kylian Mbappe Difavoritkan Juara Euro 2024

“Saya berbicara dengan para pemain mengenai skuad pemain yang ada di ruang ganti dan kualitas pemain yang tidak ada di sini malam ini dalam hal empat atau lima pemain yang berpotensi menjadi starter atau pasti ada di skuad, bahwa levelnya Persaingan sekarang kembali tinggi dalam hal persaingan untuk masuk ke skuad sekarang di masa depan, dan menurut saya, hal itu hanya akan membawa pada performa yang lebih baik lagi di masa depan.

“Tetapi ini tentang mencapai turnamen, ini tentang memenangkan pertandingan kompetitif dan grup harus menyadari bahwa ketika mereka kembali ke klub mereka, untuk bermain secepat mungkin karena jika dipikir-pikir, pertandingan akan terjadi begitu cepat.”**