Helo Timor Leste

Euro 2024 Jerman: 5 Alasan Prancis Bersama Kylian Mbappe Difavoritkan Juara Euro 2024

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Senin, 10 Jun 2024 19:35
    Bagikan  
Kylian Mbappe dan Deschamps
Istimewa

Kylian Mbappe dan Deschamps - Pelatih Prancis Didier Deschamp dan Kylian Mbappe

HELOTIMORLESTE.COM - Prancis biasanya menjadi favorit untuk memenangkan turnamen besar mana pun akhir-akhir ini, begitu pula di UEFA Euro 2024 mendatang. Ajang empat tahunan tersebut rencananya akan digelar di Jerman, dengan tuan rumah mengawali turnamen dengan pertandingan melawan Skotlandia di hari Sabtu. Allianz Arena pada 14 Juni.

Les Bleus telah membawa skuad bertabur bintang seperti biasanya ke Jerman, dipimpin oleh Galactico Kylian Mbappe dari Real Madrid. Mantan superstar Paris Saint-Germain (PSG) ini belum pernah memenangkan Euro atau bahkan mencetak gol di ajang tersebut, namun kemungkinan besar akan menjadi kunci peluang kesuksesan timnya.

Menurut Opta, Prancis (19,1%) adalah favorit kedua untuk memenangkan Euro setelah Inggris (19,9%), dengan kedua tim ini unggul jauh dari penantang lainnya. Setelah mencapai tiga dari empat final besar terakhir, menghentikan tim asuhan Didier Deschamps bukanlah hal yang mudah bagi tim mana pun.

Oleh karena itu, mari kita lihat lima alasan utama mengapa Prancis difavoritkan untuk memenangkan gelar Kejuaraan Eropa ketiga mereka tahun ini.

Baca juga: Euro 2024 Jerman: Mengapa Ada Gambar Tiga Singa di Badge Tim Inggris

#5 Bentuk turnamen besar
Seperti disebutkan sebelumnya, Prancis telah mencapai final di tiga dari empat turnamen internasional besar terakhir. Les Bleus telah mencapai final dua Piala Dunia FIFA terakhir, mengalahkan Kroasia untuk gelar kedua mereka pada tahun 2018 sebelum kalah dari Argentina pada tahun 2022.

Prancis juga mengalami patah hati di Euro 2016 di kandang sendiri, kalah di final melawan Portugal. Mereka tampil mengecewakan di edisi berikutnya pada tahun 2021, tersingkir di babak 16 besar setelah kalah adu penalti dari Swiss.

Selain turnamen, Prancis telah memenangkan 10 dari 13 pertandingan mereka sejak final Piala Dunia 2022, hanya kalah dua kali dalam periode tersebut – keduanya melawan Jerman. Mereka juga lolos ke Euro tanpa terkalahkan, mengalahkan Belanda dua kali dalam kampanye mereka dan mencetak 14 gol atas Gibraltar di kandang sendiri.


#4 Skuad bertabur bintang
Prancis selalu datang ke turnamen dengan skuad penuh pemain kelas dunia. Kylian Mbappe bisa dibilang adalah bintang terbesar di dunia sepakbola saat ini, dan akan berusaha untuk menunjukkan kemampuannya di turnamen di mana ia belum bersinar.

Pemain seperti Antoine Griezmann dan Olivier Giroud telah menjadi bagian integral tim dalam kesuksesan mereka dalam beberapa tahun terakhir, dan mereka akan didukung oleh sejumlah pemain menyerang serbaguna seperti Ousmane Dembele, Bradley Barcola, Kingsley Coman dan lainnya.

Pemenang Liga Champions UEFA yang baru dinobatkan, Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni, bersama dengan pemain seperti Adrian Rabiot dan Youssouf Fofana termasuk di antara opsi untuk mengendalikan lini tengah.

Baca juga: Euro 2024 Jerman: Skuat Belgia Terakhir, Bawa 25 Pemain

Fakta bahwa William Saliba, salah satu bek tengah terbaik Liga Premier , sedang berjuang untuk memperkuat posisinya di pertahanan menunjukkan banyak hal tentang kedalaman mereka di area tersebut. Mike Maignan adalah salah satu penjaga gawang terbaik di Serie A dan akan didukung oleh wakil yang cakap dalam diri Alphonse Areola.

#3 Perpaduan yang tepat antara masa muda dan pengalaman
Prancis memiliki perpaduan sempurna antara pemain muda dan berpengalaman dalam skuad mereka untuk Euro 2024. Panggilan mengejutkan untuk N'golo Kante, yang bermain di Arab Saudi, akan memastikan para pemain muda memiliki kebijaksanaan sebagai pemenang serial. . Olivier Grioud juga berusia akhir 30-an, namun masih memiliki banyak kontribusi untuk tim.

Di sisi lain, Warren Zaire-Emery dan Bradley Barcola akan melakukan debut turnamen besar mereka bulan ini dan akan menambah dimensi baru pada opsi lini tengah dan serangan Prancis.

#2 Kylian Mbappe adalah pemain besar
Argentina tampak melaju ke final Piala Dunia 2022 ketika Kylian Mbappe seorang diri membawa Prancis bangkit kembali entah dari mana. Setelah mengeksekusi penalti, Mbappe mencetak tendangan voli spektakuler untuk menyamakan kedudukan di menit-menit akhir. Penalti lainnya di perpanjangan waktu menjadikan Mbappe menjadi pemain kedua yang mencetak hat-trick di final Piala Dunia.

Permainan itu hanya menambah silsilah permainan besar Mbappe. Di Piala Dunia 2018, mantan penyerang PSG ini mencetak dua gol ke gawang Argentina di babak 16 besar. Ia juga mencetak gol di final saat Les Bleus dinobatkan sebagai juara dunia untuk kedua kalinya.

Mbappe menyamai Harry Kane untuk gol terbanyak (12) dalam tiga turnamen besar internasional terakhir. Kedua penyerang ini juga merupakan salah satu pencetak gol terbanyak di Eropa musim ini, dengan masing-masing 44 gol untuk klubnya masing-masing, dan akan berusaha untuk melanjutkan performa tersebut di Euro.

#1 Didier Deschamps
Didier Deschamps sudah menjadi salah satu manajer tim nasional terhebat sepanjang masa. Selama 12 tahun memimpin tim nasional Prancis, Deschamps telah membawa Prancis meraih kejayaan Piala Dunia 2018, gelar Nations League pada 2021, dan dua final besar lainnya.

Pria berusia 55 tahun ini kini dapat menempa sebuah warisan yang akan sulit dilampaui dalam waktu yang lama. Jika timnya memenangkan Euro, Deschamps akan menjadi satu-satunya orang yang memenangkan Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa sebagai pemain dan manajer.

Meskipun ia kadang-kadang dikritik karena gaya permainan defensifnya, manajemen Deschamps dan kemampuannya untuk membuat superstar dan ego besar bekerja secara harmonis telah menjadi kunci kesuksesan Prancis baru-baru ini.