Helo Timor Leste

Euro 2024 Jerman: Denmark Favorit Lawan Slovenia

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Minggu, 16 Jun 2024 15:31
    Bagikan  
Slovenia vs Denmark
Istimewa

Slovenia vs Denmark - Denmark diunggulkan atas Slovenia

HELOTIMORLESTE.COM - Pada babak pertama penyisihan grup Euro 2024, pertemuan mereka akan digelar Slovenia - Denmark. di grup C. Prediksi pertandingan rival ini dibuat oleh para ahli Dailysports.

Lolos ke Euro merupakan pencapaian yang signifikan bagi Slovenia, lagipula tim tersebut cukup beruntung dengan lolosnya mereka karena tidak ada tim papan atas di grup tersebut. Alhasil, tim tersebut berada di urutan kedua, tepat di belakang Denmark dalam hal indikator tambahan, meski pertarungan dengan Kazakh berlangsung hingga babak terakhir.

Setelah kualifikasi, Slovenia berhasil mengadakan lima pertemuan, dan tidak pernah kalah, mereka terkesan dengan kemenangan atas Amerika Serikat - 1:0 dan Portugal - 2:0, namun gagal mengalahkan Bulgaria - 1:1 dan Malta - 2:2.

Grup ini tidak mudah, meski tim bisa memberikan kejutan, karena Inggris jelas difavoritkan, namun mereka benar-benar bisa bersaing dengan Denmark dan Serbia.

Baca juga: Euro 2024 Jerman: Belanda Diprediksi Menang Selisih Dua Gol Atas Polandia

Di kualifikasi Denmark menjadi favorit grupnya, bukannya tanpa kendala, tim tersebut menjadi yang pertama, meski hanya unggul dari Slovenia dengan poin tambahan. Kekalahan tandang 0-2 dari Irlandia Utara di babak terakhir tidak menjadi masalah, karena tempat pertama sudah dijamin.

Tim tampil bagus dalam pertandingan persahabatan, mengalahkan Swedia -2:1, Norwegia - 3:1, lawan bagus yang tersingkir dari Euro. Tidak ada lawan yang lemah di babak final Euro, grup Denmark cukup lumayan, karena tampil lebih menarik dibandingkan Serbia dan Slovenia.

Fakta menarik

Kedua tim saling mengenal dengan baik, saat mereka bermain satu sama lain di kualifikasi, Denmark menang 2:1 di kandang, dan bermain 1:1 di tandang.

Slovenia belum pernah menang melawan lawan yang akan datang, 5 kali kalah dan satu kali seri.

Denmark sedang dalam rangkaian tiga kemenangan.

Meski Denmark difavoritkan di atas kertas, Slovenia bukanlah sebuah anugerah, ini akan menjadi pertarungan rival ambisius yang ingin bermain di babak playoff. Denmark harus terbantu oleh pengalaman bermain di turnamen besar, tim harus mengambil tiga poin di pertarungan pembuka.**