Helo Timor Leste

Copa FFTL 2024: Enam Tim Tereliminasi, Enam Tim Berjuang Keras Berebut Juara Grup dan Runner-up

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Rabu, 26 Jun 2024 18:32
    Bagikan  
HIDUP MATI
FFTL/ facebook

HIDUP MATI - Enam tim akan berjuang hidup mati menjadi juara grup dan berjuang untuk lolos perempat final Copa FFTL 2024.

HELOTIMORLESTE.COM - Copa FFTL 2024 memasuki Miggu ke-7, secara umum masing-masing tim di Grup A, B, C dan D tinggal menyelesaikan satu kali pertandingan, Rabu (26/6/2024), bahkan sudah ada yang lolos dan tingga berebut juara grup.

Sementara 6 tim tereliminasi sehingga tidak bisa melanjutkan kompetisi, keenam tim dari empat grup yang tereliminasi antara lain Lica-Lica Lem FC, FC Ostico dari grup D.

Kemudian dari grup A: AS Kantada dan Nature FC, sedang dari grup B satu grup tereliminasi yakni Rai Klaran FC dan dari Grup C FC Iraler.

Baca juga: Update Piala FFTL 2024, B2B dan São José Sudah Mengamankan Posisi Babak Perempat Final

Meski demikian dari hasil pertandingan sejauh ini dari Grup A menunjukkan Klub Relay Laleia FC sudah dipastikan menjadi juara Grup dan DIT FC menempati runner-up klasemen sementara.

Sementara di Grup B: Assa FC sejauh ini menjadi juara Grup B, meski masih menyisakan satu pertandingan lagi, namun Assa FC sudah menjadi juara Grup B.

Pada 28 Juni 2024, Assa FC bakal meladeni tantangan ATL De Mota Ain di Stadion Municipal Dili, Timor Leste, pukul 16:00 WITL.

Baca juga: DIT FC Berbagi Poin Dengan Lawannya AS Kantanda di Penyisihan Grup Piala FFTL 2024 Timor Leste

Jika memenangi pertandingan dengan jumlah gol tertentu melawan Assa FC, ATL Mota Ain berpeluang menjadi runner-up Grup B mengalahkan Mushila FC yang kini memiliki 6 poin berada di peringkat kedua klasemen sementara.

Sementara di grup C satu tim FC Iraler sudah tereliminas dengan memperoleh 3 poin, sementara Mau Bale FC maru menyelesaikan 2 petandingan dengan memperoleh 1 poin.

Mau Bale FC dalam waktu dekat juga akan menantang Zhavia yang menjadi pemuncak klasemen sementara dengan 5 poin pada satu Sabtu, 29 Juni 2024.

Baca juga: Awal yang Meyakinkan, Sao Jose FC Membantai FC Ostico 2-0 di Piala FFTL 2024 Timor Leste

Jika dalam laga nanti Mau Bale FC memenangi pertandingan bisa saja bakal menggusur posisi Zavia FC yang berada diperingkat runner-up, namun jika Zavia FC mampu memenangi pertandingan dengan poin penuh bakal menjadi juara grup menggeser posisi Fiel FC.

Sementara untuk Grup D dipastikan B2B FC dan Sao Jose FC lolos dan dua tim Lica-Lica dan FC Ostico sudah tereliminasi terlebih dahulu, namun mereka akan berhadapan untuk memperebutkan juara grup.

Baca juga: Setelah Diwarnai Boikot dari Klub LFTL, Panitia Membuka Pendaftaran Lagi FFTL Cup 2024 Akhirnya Diikuti 12 Klub

Meski demikian kedua tim yang sudah pasti lolos babak berikutnya, akan keduanya tetap saling menantang untuk memperebutkan juara grup D antara Sao Jose FC vs B2B FC pada Minggu, 30 Juni 2024 di Stadion Municipal Dili, Timor Leste, pukul 16:00 WITL.

Pertandingan diperkirakan bakal berlangsung seru, mengingat kedua tim sama-sama tidak ada beban dalam laga yang mereka hadapi, dipastika keduanya bakal memperlihat skil mereka masing-masing dalam bermain bola.

Baca juga: Soal Copa FFTL 2024, Sekjen AD SLB Laulara Sebut Hampir Semua Klub Utama di Timor Leste Belum Sepakat

Pertandingan minggu ke-8 di Stadion Municipal Dili, Timor Leste.

Grup B
Assa FC vs ATL De Mota Ain
Jumat, 28 Juni 2024
Stadion Municipal Dili, Timor Leste
Jam 16:00 WITL


Grup C
Zhavia vs Mau Bale FC
Sabtu, 29 Juni 2024
Stadion Municipal Dili, Timor Leste
Jam 16:00 WITL

Grup D
Sao Jose FC vs B2B FC
Minggu, 30 Juni 2024
Stadion Municipal Dili, Timor Leste
Jam 16:00 WITL. **