Helo Timor Leste

Wanita Cantik Merampas dan Menggondol Mobil Patroli Tol Becakayu, Diduga Keras Alami Stress

Selasa, 25 Jul 2023 19:48
    Bagikan  
WANITA CANRTIK BAJAK MOBIL PATROLI JALAN TOL
tangkap layar video @berbainfonewsbin

WANITA CANRTIK BAJAK MOBIL PATROLI JALAN TOL - Polisi akhirnya mengamankan seorang perempuan berinisial JK, 33, setelah membajak dan menggondol mobil mpatroli layanan jalan tol Becakkayu.

HELOTIMORLESTE.COM - Seorang wanita merampas mobil patroli layanan tol Becakayu (Bekasi Cawang Kampung Melayu), hingga mengalami kecelakaan di Jakarta Timur, Minggu 23 Juli 2023, sekitar pukul 17.40 WIB di gerbang Tol Jatiwaringin 2 Kota Bekasi.⁠

Peristiwa bermula saat petugas mengamankan pelaku, yang saat itu sedang seorang diri di area Gerbang Tol Jatiwaringin dua.

Pelaku pun dimasukkan ke dalam mobil patroli. Pelaku saat itu langsung membawa mobil patroli petugas hingga mengarah ke Jalan Tol Lingkar Dalam Kota Jakarta Ruas Wiyoto-Wiyono dan menabrak dua kendaraan lain.⁠

Seperti diunggah akun instagram @berbagiinfonewsbin, Selasa 25 Juli 2023, disebutkan bahwa identitas wanita dengan inisial JK, 33.

Baca juga: Marah Sambil Mengancam Gunakan Pisau, Anak Kandung Tewas di Tangan Ayah dan Kakakmnya

Dia nekat membajak mobil patroli jalan tol di Gerbang Tol (GT) Becakayu Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, Minggu 23 Juli 2023,  Wanita tersebut berinisial JK (33) dan diduga mengalami gangguan jiwa.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikna membenarkan kejadian itu. Diketahui aksi perampasan mobil layanan jalan tol oleh JK tersebut. Saat diamankan petugas, JK kerap menyebut nama seseorang yang bisa membantunya.

Menurutnya JK, seseorang yang disebutnya itu adalah orang yang sering membantu menyelesaikan masalahnya. Hal itu dikatakan JK saat diinterogasi Polisi dan petugas jalan Pt Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM).

Petugas meminta JK menghubungi pihak keluarganya, namun ia nampak bingung karena tidak membawa ponsel genggam.

Baca juga: Kepergian Elias Mesquita ke Kota Rangers FC Brunei, Ternyata Membuat Kecewa Klub Sepakbola Timor Leste, Karena Masalah ini

Hingga akhirnya JK dibawa petugas ke Polres Metro Jakarta Timur. Namun diketahui JK tidak berhenti berteriak menyebut nama seseorang yang diketahui merupakan seorang pengusaha kaya raya asal Kalimantan. 

Seorang saksi mata bernama Slamat (50) selaku warga sekitar menjelaskan, JK langsung diamankan petugas polsek Matraman di Halte Utan Kayu, kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

"Dia (JK) langsung diamankan sama polisi. Agak lama sih karena dia berontak-berontak dan (teriak) minta tolong," kata Slamat di lokasi, Senin 24 Juli 2023.

Sebelum diamankan, J sempat menabrak dua mobil pribadi milik masyarakat, ketika keluar dari Tol Rawamangun.

Baca juga: Australia Terkendala Bahasa untuk Lebih Efektif Membantu Timor Leste

Bahkan saat menyetir mobil rampasannya itu dia menabrak dua mobil tersebut seusai melintas sekitar jarak 15 meter dari halte.

"Dia turun (keluar) jalan tol, sempat nabrak dua mobil sekitar 15 meter sebelum titik ini (halte), dan nabrak trotoar sini," tuturnya.

Tidak hanya itu, JK juga menabrak trotoar yang berada tidak jauh dari warung tempat Slamat nongkrong.

Pengejaran rupanya tidak hanya dilakukan petugas kepolisian, korban yang mobilnya ditabrak J pun juga ikut mengejar hingga ke halte tersebut.

Lanjutnya, J sempat tidak sadarkan diri ketika menabrak pembatas trotoar.

Baca juga: Singapura akan Membuka Kedutaan di Timor Leste, Pererat Kerjasama


Setelah lebih kurang lima menit, dirinya kembali sadar dan langsung naik ke kap mobil yang ia bajak.

"Dia keluar dan teriak-teriak di atas mobil. Warga lihat dan langsung (ingin) menolong, tapi dia jalan-jalan dan lari-lari ke tengah jalan sambil teriak minta tolong," ucapnya.

Ketika J sadar, dirinya langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

Lalu, polisi yang sudah sampai di lokasi pun langsung mengamankan pelaku ke Satwil Lantas Jakarta Timur untuk ditindaklanjuti.

Baca juga: Piala Dunia Wanita 2023: Kolombia Sikat Korsel 2-0

"Polisi sudah tahu ini mobil dibajak perempuan itu. Kemungkinan mereka sudah mengejar dia dari jalan tol pakai motor patroli.

Mobil polisi baru datang pas mobil nabrak trotoar. Ada yang bilang dia sudah dikejar dari arah tol Jatiwaringin," ucap Slamat. ***