Helo Timor Leste

Parasut tidak Mengembang Sempurna Seorang Prajuirt TNI Terjatuh saat Terjun di Maros Sulawesi Selatan

Selasa, 11 Jul 2023 11:39
    Bagikan  
Parasut Mengembang Tidak Sempurna
tangkap layar video@infokomando.official

Parasut Mengembang Tidak Sempurna - Seorang prajurit TNI alami kecelakaan, saat latihan terjung payung memperingati hari jadi kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, peristiwa terjadi 10 Juli 2023.

HELOTIMORLESTE.COM - Muncul rekamanan video saat warga menolong seorang prajurit TNI yang terjatuh, kettika parasut tidak mengembang secara sempurna,  mengembang sempurna, hingga terjatuh di kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Senin 10 Juli 203 siang.

Menurut informasi yang diperoleh, penerjun payung ini latihan dalam acara puncak hari lahir kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pada 11 Juli 2023 di Lapangan Pallantikang

Video tersebut beredar luas di media sosial (Medsos). Pada video, terlihat prajurit TNI tersebut terjatuh dari jarak yang cukup tinggi.

Insiden tersebut diduga terjadi lantaran parasut tak mengembang secara sempurna di udara saat melakukan terjun payung.

Baca juga: 10 Bocah Bawah Umur Jadi Korban Pencabulan Pedagang Batagor Keliling, Ditangkap Orang Tua Korban



Bahkan sebelumnya, saat terjatuh prajurit TNI tersebut payung prajurit itu tampak terputar-putar hingga sampai ke tanah.

Prajurit TNI tersebut terlihat dibantu oleh beberapa warga yang berada di lokasi prajurit TNI itu terjatuh.

Kepala Penerangan Lanud Hasanuddin, Mayor Sus Sendang Arum Mahardani yang konfirmasi perihal viralnya video penerjun terjatuh membenarkan kejadian tersebut.

Baca juga: Tersangka Kasus Pemerkosa Anak Kandung di Depok Tewas, Dianiaya Delapan Tahanan Lainnya



Sendang menjelaskan, permasalahan pada payung yang tidak mengembang sempurna dan kondisi angin yang relatif tidak stabil.

"Saat ini kondisi peterjun dari Kopasgat dalam keadaan baik dan stabil, meskipun ada dislokasi pada lengan bagian kiri," katanya.

Sendang menambahkan, kegiatan terjun tersebut merupakan kegiatan rutin, sebagai refreshing terjun pada drop zone yang telah ditentukan.

Baca juga: Beginilah Derita Pasukan Wanita Ukraina di Medan Tempur, Masalah Paling Sepele Soal Diapers



"Alhamdulillah, saat ini semua sudah tertangani dan mohon doanya agar peterjun lekas pulih," ujarnya.

Menurut informasi yang diperoleh, penerjun payung ini latihan dalam acara puncak hari lahir kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pada 11 Juli 2023 di Lapangan Pallantikang.

Acara akan dimeriahkan dengan pembukaan terjun payung. Setelah aksi terjun payung, juga dimeriahkan dengan acara dua pesawat tempur Sukhoi yang akan bermanuver. ***