Helo Timor Leste

Keluar dari Pintu Khusus, Rocky Gerung Diadang Puluhan Orang Berseragam Kaos Gerakan Nasional Tangkap Rocky Gerung

Rabu, 6 Sep 2023 23:19
    Bagikan  
ROCKY GERUNG DIADANG AKTIVIS GERAKAN NASIONAL TANGKAP ROCKY GEDUNG
tangkap layar video @medsos

ROCKY GERUNG DIADANG AKTIVIS GERAKAN NASIONAL TANGKAP ROCKY GEDUNG - Keluar melalui pintu khusus anggota, di Bareskrim Polri, Rabu 6 September 2023, langsung diadang sejumlah relawan mencecar pertanyaan kepada Rocky yang didampingi pengacaranya, Azhar Azir.

HELOTIMORLESTE.COM - Keluar dari piuntu khsusus Bareskrim Polri, Roky Gerung bersama tim pengacarannhya diadang sejumlah pemuda mengenakan kaos putih bettuliskan: Gerakan nasional Tangkap Rcoky Gerung, Rabu 6 September 2023.

Tampak berjalan mengandang di depan pintu khusus itu, seorang wenita muda membawa HP, langsung melakukan dorr stop. "Bagaimana pertanggungjawaban Anda!"

Tampak Rocky sedang kelyuar bersama Haris Azhar, dari pintu khusus dengan kawalan beberapa simpatisannya. "Janfan mendorong dong!" ujar pria yang memprotek Gerung.

"Siapa yang mendorong! Saya mau bicara dengan Rocky Gerung!"

Baca juga: Bentak Siswi Magang di Swalayan Probolingo: Kami Itu Cuma Babu! Luluk Sofiatul Menangis Minta Maaf

Perempuan itu terus mencecar pertanyaan kepada Rocky. "Kata-kata Anda itu memecah persatuan bangsa! Ngakunya profesor, tetapi memegacah belah..." tampak perempuan itu emosi. Bahkan wanita itu pun mendorong tubuh Gerung.

"Silakan bicara, tepi jangan main fisik" ujar Haris Azhar memberi tahun

"Ya nanti ada penjelasan tersendiri!' Jawab Rcky.

Wanita itu terus merangsep mendekati Gerung. Dia berusaha mengindar, lalu dialangi oleh beberapa orang , 

Baca juga: Bertabrakan Lawan Tangki, Sopir Ambulans dan Dua Keluarga Pengiring Jenazah Meninggal Dunia

Akhirrya, polisi yang menjaga di pintu keluar khusus itu membawa masuk kembali Rocky Gerung ke dalam kantor. "Saya mau bicara dengan Rcoky Gerung Pak!" Namun Roicky Gerung masuk kembali, pintu langsung ditutup.

Terlihat sejumlah orang yang mengenakan kaos putih bertuliskan "Gerakan Nasional Tangkap Rocky Gerung" tengah menunggu Rocky di Bareskrim.

Secara terperinci, Rocky Gerung tiba di Bareskrim pada pukul 10.10 mengenakan kaos kemeja biru muda polos. Kemudian, dia keluar dari pemeriksaan sekitar 16.50 dan sempat melakukan doorstop bersama awak media.

Baca juga: Wakil PM Timor Leste Mariano Assanami Sabino Bertemu Fadli Zon, Terkait Sejumlah Kerjasama

Sekitar 17.00, Rocky dan Pengacara langsung diserang aksi massa.  Sementara itu, beberapa anggota kepolisian terlihat melerai aksi massa dan memintanya untuk tetap tenang.

Seusai kejadian, Rocky Gerung menyampaikan bahwa saat ini kondisinya sudah aman. Rocky Gerung Dicecar 40 Pertanyaan Selama 7 Jam Rocky Gerung Penuhi Panggilan Bareskrim! "Aman tentram," katanya saat dikonfirmasi, Rabu 6 September 2023.

Baca juga: Artis Wulan Guritno Dipanggil Polisi, Terkait Videonya yang Viral

Rocky telah dicecar 40 pertanyaan oleh Bareskrim selama tujuh jam. Namun, pemeriksaan ini disebut belum selesai karena memerlukan beberapa pendalaman, seperti situlis bisnis.com.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Djuhandhani Rahardjo Puro menyampaikan saat ini pihaknya telah menerima 26 laporan dari Bareskrim dan Polda Jajaran.

Baca juga: Kepiting Tapal Kuda Ini Telah Menyelamatkan Jutaan Manusia, Karena Darahnya Berwara Biru

"Kemudian langkah-langkah yang sudah kita laksanakan saat ini kita sudah memeriksa 73 saksi dan 13 ahli," ujar Djuhandhani di Bareskrim.

Di sisi lain, awal mulanya persoalan ini disebabkan oleh pernyataan Rocky Gerung saat menjadi narasumber di acara buruh pada di Gedung Islamic Center Kota Bekasi pada Sabtu, (29/7/2023).

Dalam kasus ini, Rocky Gerung dilaporkan atas Pasal 14 dan atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana, khususnya berita bohong. ***