Helo Timor Leste

Messi ke MLS, Ronaldo Tetap Pilih Liga Arab Saudi Karena Alasan Ini

Selasa, 18 Jul 2023 12:19
    Bagikan  
Ronaldo
IG Ronaldo

Ronaldo - Liga Arab Saudi lebih baik

HELOTIMORLESTE.COM -

Major League Soccer (MLS) adalah Liga Utama Sepak Bola Amerika Serikat yang profesional dan tingkat tertinggi di Amerika, kini masih membutuhkan nama- nama top untuk menaikkan pamor liga.

Dengan bergabungnya Messi di MLS, diharapkan sepakbola Amerika Serikat yang saat ini masih kalah populer ketimbang olahraga lain seperti basket, bisbol, atau american football bisa menjadi lebih digemari, bahkan bisa mendunia.

Baca juga: PSIS Menang Melawan Persebaya, Ribuan Netizen Puja-puji Paulo Gali Freitas

Sebelum Messi ada sejumlah nama besar yang ikut menaikkan pamor MLS, seperti Gareth Bale yang akhirnya membawa LAFC menjadi juara MLS Cup. Ada pula Xherdan Shaqiri yang memperkuat Chicago Fire, Wayne Rooney, Zlatan Ibrahimovic, Frank Lampard, hingga David Beckham.

Meskipun demikian, salah bintang sepak bola dunia Christiano Ronaldo yang saat ini memperkuat Al Nassr di Liga Arab Saudi, menolak untuk bergabung dengan MLS.

Baca juga: Ayah Biadab, Perkosa Putri Kandung Untuk Tes Keperawanan, Lalu Dibunuh Dimasukkan Karung

"Tidak," ujar Ronaldo ketika ditanya apakah akan mengikuti Messi ke MLS.

Padahal bergabungnya Ronaldo bersama Messi akan diharapkan akan menambah pamor dari MLS. Tapi, Ronaldo menutup pintu rapat-rapat untuk Negeri Paman Sam.

Menurut Ronaldo MLS kalah menarik ketimbang Liga Arab Saudi."Saya rasa Arab jauh lebih baik ketimbang Amerika Serikat." tegas Ronaldo seperti dilansir Football Espana.

Baca juga: STAYC Akan Kembali Mengguncang Dunia K-Pop Pada Bulan Agustus

Tambahan pula Ronaldo merasa kedatangan dirinya ke Arab Saudi justru membuka pintu pemain- pemain top Eropa ke negara tersebut.

Saya yang membuka jalan untuk Liga Arab Saudi.. dan kini semua pemain ingin datang ke sini," imbuh Rinaldo

Memang setelah Ronaldo direkrut pada akhir tahun lalu, nama-nama tenar seperti Karim Benzema, N'Golo Kante, Kalidou Koulibaly, dan Roberto Firmino juga ikut ke Liga Arab Saudi.***