Helo Timor Leste

Bisnis Sewa iPhone Marak: Dari Pamer Gaya Hingga Kebutuhan di Bulan Ramadhan

Ugu - Ekonomi
Jumat, 10 May 2024 10:38
    Bagikan  
iPhone
Istimewa

iPhone - Bisnis sewa HP

Helotimorleste- Di era modern ini, iPhone dari Apple Inc. telah menjadi primadona bagi para pecinta gadget. Desainnya yang elegan dan kualitasnya yang premium membuat iPhone memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan smartphone lain di pasaran. Tak heran, setiap peluncuran iPhone terbaru selalu diiringi dengan banderol harga yang fantastis.

Hal ini pun memunculkan berbagai perspektif di kalangan pengguna gadget. Tak jarang, iPhone diidentikkan dengan kesan elegan dan eksklusif bagi penggunanya.

Baca juga: Kisah Inspiratif Bill Kadarusman dari Malang Jawa Timur Menjadi Tentara Amerika

Melihat peluang ini, para pelaku bisnis kemudian menghadirkan jasa sewa iPhone dengan harga terjangkau. Jasa ini menyasar mereka yang ingin "bergaya" dengan menggunakan iPhone sewaan selama beberapa hari, atau mungkin bagi mereka yang penasaran ingin merasakan pengalaman menggunakan iPhone, atau untuk mencoba fitur fitur yang ada di HP tersebut untuk digunakan pertimbangan sebelum membeli HP baru maupun bekas.

Baru-baru ini, media sosial Twitter diramaikan dengan unggahan promosi jasa sewa iPhone murah dengan harga mulai dari Rp 40 ribu per 24 jam. Unggahan tersebut dibagikan oleh akun Twitter @txtdarionlshop.

Baca juga: iPhone Digugat Jutaan Orang, Karena Harga Kemahalan dan Praktek Monopoli

Fenomena unik pun muncul di bulan Ramadhan 2024. Jasa sewa iPhone ternyata dimanfaatkan untuk flexing, atau pamer kekayaan, saat momen buka puasa bersama.

Salah satu penyedia jasa sewa iPhone di Bandung, Fania (pemilik akun Instagram @sewaiphonebandung_ mengungkapkan bahwa terjadi peningkatan jumlah penyewa baru di minggu kedua Ramadhan.

"Sebenarnya di luar prediksi kita, untuk Ramadan tahun ini ada penurunan sekitar 10-20%, karena memang yang sewa hanya untuk orang bukber aja dan sementara orang orang baru mulai bukber di minggu kedua Ramadan," ungkap Fania, dikutip dari Detik Finance.

Baca juga: Pasangan Suami-Istri Jual Bayi 8 Bulan Demi iPhone 14 Baru

Lebih lanjut, Fania menjelaskan bahwa iPhone XR dan iPhone 11 adalah model yang paling banyak digemari untuk kegiatan buka puasa bersama. Hal ini dikarenakan harga sewanya yang lebih terjangkau, yaitu Rp 100 ribu dan Rp 150 ribu per hari.

Fania, yang telah membuka usaha sewa iPhone sejak tahun 2021, memprediksi bahwa jumlah penyewa akan kembali meningkat pada libur Lebaran. Untuk itu, dia telah menyiapkan promo khusus, yaitu sewa 7 hari bayar 4 hari, yang berlaku di semua cabangnya di Jabodetabek, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.***