Helo Timor Leste

Euro 2024 Jerman: Skuat Belgia Terakhir, Bawa 25 Pemain

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Sabtu, 8 Jun 2024 11:01
    Bagikan  
Pelatih Belgia
Istimewa

Pelatih Belgia - Pelatih Belgia Domenico Tedesco

HELOTIMORLESTE.COM - Belgia telah memastikan skuad terakhir mereka untuk Euro 2024, dan satu kelalaian berpotensi menjadi bumerang besar-besaran.

Belgia ingin melangkah lebih jauh ke turnamen ini dengan skuad yang relatif muda dan segar, setelah bintang-bintang generasi emas mereka gagal mencapai level yang mereka capai di level klub.

Manajer Domenico Tedesco menunjuk skuad sementara yang terdiri dari 25 orang, kurang satu pemain dari batas 26 pemain.

Dia kini telah mengonfirmasi bahwa dia akan tetap menggunakan 25 pemain itu untuk Euro 2024 di Jerman, meskipun ada dua pemain tambahan yang berlatih bersama skuad minggu ini.

Arne Engels dan Mandela Keita diundang untuk berlatih minggu ini, memicu spekulasi bahwa salah satu dari mereka dapat ditambahkan ke skuad terakhir pada batas waktu tengah malam hari Jumat.

Tedesco juga terjebak dengan keputusannya menolak kiper Real Madrid Thibaut Courtois.

Mantan bintang Chelsea itu melewatkan sebagian besar musim ini setelah menderita cedera ligamen anterior musim panas lalu, tetapi ia kembali beraksi pada bulan April dan membintangi kemenangan final Liga Champions Madrid melawan Borussia Dortmund.

Baca juga: Euro 2024 Jerman: Skuad Akhir Jerman Diumumkan, Nagelsmann Pecat Satu Pemain

Ada kabar bahwa perselisihan antara Courtois dan Tedesco menyebabkan dia tidak terpilih.

Pada bulan April, Tedesco mengklaim Courtois belum sepenuhnya fit untuk bermain di Euro 2024.

Mengenai pemilihan skuadnya, Tedesco mengatakan: "Kami telah memutuskan untuk pergi ke Kejuaraan Eropa dengan 25 pemain.

"Ini semua tentang semangat grup. Saya tidak ingin mengecewakan pemain muda. Saya selalu jelas bahwa kami akan pergi ke Jerman dengan 25 pemain."

Ada tanda tanya mengenai kebugaran bek Jan Vertonghen (pangkal paha) dan Arthur Theate (pergelangan kaki).

"Tidak akan lama lagi Vertonghen akan kembali. Tentu tidak mudah baginya untuk menepi, tapi dia adalah pemain penting dalam seleksi kami," kata Tedesco membenarkan Theate akan absen lebih lama lagi.

Mengenai situasi penjaga gawang, Tedesco berkata: "Penjaga gawang lainnya juga merupakan penjaga gawang papan atas, namun detaillah yang memastikan bahwa [Koen] Casteels menjadi penjaga gawang pertama.

Baca juga: Skuad Spanyol untuk Euro 2024 Dikonfirmasi Tiga Pemain Dipecat Secara Brutal

Skuat Belgia selengkapnya:

Kiper: Koen Casteels (VfL Wolfsburg), Thomas Kaminski (Luton Town), Matz Sels (Nottingham Forest).

Bek: Timothy Castagne (Fulham), Maxim De Cuyper (Club Brugge), Zeno Debast (Anderlecht), Wout Faes (Leicester City), Thomas Meunier (Trabzonspor), Jan Vertonghen (Anderlecht), Arthur Theate (Stade Rennais) Axel Witsel ( Atlético Madrid).

Gelandang: Yannick Carrasco (Al Shabab), Kevin De Bruyne (Manchester City), Orel Mangala (Olympique Lyonnais), Amadou Onana (Everton), Youri Tielemans (Aston Villa), Arthur Vermeeren (Atletico Madrid), Aster Vranckx (vfL Wolfsburg) .

Penyerang: Johan Bakayoko (PSV Eindhoven), Charles De Ketelaere (Atalanta), Jeremy Doku (Manchester City), Romelu Lukaku (Roma), Dodi Lukebakio (Sevilla), Lois Openda (RB Leipzig) dan Leandro Trossard (Arsenal).**