Helo Timor Leste

Dato Sri Tahir Mohon Doa Restu kepada Ibunda, sebelum Membangun Rumah Sakit di IKN Senilai Rp 500 Miliar

Ugu - Ekonomi
Kamis, 5 Oct 2023 19:24
    Bagikan  
MOHON IZIN DAN SUAPI IBUNDA
tangkap yara video@merindink/ instagram

MOHON IZIN DAN SUAPI IBUNDA - Konglomerat Indonesia, Dato Sri Tahir mohon doa restu dan izin dari sang ibunda, sebelum berangkat melakukan groundbreaking pembangunan rumah sakit di kawasan IKN, Penjam Paser Utara, dengan nilai investasi Rp 500 miliar.,

HELOTIMORLESTE.COM - Konglomerat Dato Sri Tahir sangat memuliakan orangtuanya. Dalam sebuah video singkat, Dato terlihat mohon doa restu dan izin serta menyuapi ke ibunya sebelum berangkat ke IKN (Ibu Kota Negara).

Sambil menyuapi sang ibu, ia meminta restu untuk membangun rumah sakit di IKN.

“Mah, wo (saya) mau ke IKN, mau bangun rumah sakit yang terbaik di Kalimantan,” ucap lelaki 71 tahun itu. Sang ibu yang sudah renta hanya mengangguk.

"Karena sebelum ada saya, ada mama dulu. Saya minta izin kepada mama," tutur Dato Sri Tahir, dalam sebuah video yang diunggah oleh akun instagram @merindink, 5 Oktoiber 2023.

Baca juga: BBM di Timor Leste Mengalami Kenaik Harga Per 4 Oktober 2023, Segini Harga Per Liternya



Dato Sri Tahir adalah bos Mayapada Group yang masuk dalam jajaran 10 orang terkaya di Indonesia.

Dalam pembangunan IKN, ia akan menggelontorkan Rp 500 miliar untuk pembangunan rumah sakit sekaligus asrama bagi pekerja RS. 

Sebagai anak yang berbakti kepada orangtuanya, sebelum melaksanakan niatnya itu, Dato Sri tahir mkinta restu kepada ibundanya, bahkan dia menyuapi ibunya.

Dato Sri Thair merupakan bos Mayapada Group diketahui akan membangun rumah sakit (RS) di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, tanggal 3 Oktober 2023.

Baca juga: Lebih dari 18 Cara Rumahan Untuk Hilangkan Bau Badan, Kalau Masih Bau Juga Ampun Kak

Founder Mayapada Group, Dato Sri Tahir, melakukan peninjauan langsung lokasi pembangunan RS Mayapada di IKN.

Dia bersama Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan Badan Otorita IKN, Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi, dan Direktur Investasi dan Kemudahan Berusaha Badan Otorita IKN, Indra Yuwana, Selasa, 3 Oktober.

"Mayapada akan menjadi salah satu RS pertama dibangun dan beroperasi di IKN, dan akan menjadi RS terbaik yang ada di Kalimantan," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 5 Oktober.

Baca juga: Yang Dicari Sudah Datang, Syarul Limpo Tiba ke Kantor Kementan Cuma Melambaikan Tangan

Tahir menjelaskan bahwa peletakan batu pertama atau ground breaking RS Mayapada di IKN dan target mulai pembangunan 1 November 2023, dan diharapkan dirampungkan April 2024.

"Saya berharap, RS Mayapada di IKN sudah dapat beroperasi pada Juli 2024," ujarnya.

Pada kesempatan sama, Deputi Thomas menyambut baik rencana pembangunan RS Mayapada sekaligus dormitory di IKN.

Dia berharap, pembangunan RS pertama di IKN itu segera terwujud, sehingga dapat melayani masyarakat sekitar.

Baca juga: Lisa Blackpink Berbagi Foto Penampilan Seksi di Crazy Horse Paris


"Mayapada didampingi tim IKN langsung meninjau lokasi WP 1B untuk memastikan desain arsitektur sesuai kondisi topografi lahan. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, pembangunan RS Mayapada segera terwujud untuk melayani masyarakat di IKN," ucap dia.

 Sementara itu, Direktur Investasi dan Kemudahan Berusaha Otorita IKN Indra Yuwana mengatakan, kedatangan Dato Sri Tahir merupakan bentuk keseriusan Mayapada untuk berinvestasi di IKN.

"Saya menyambut baik dan apresiasi atas kunjungan Mayapada Group untuk meninjau lokasi lahan RS. Kehadiran Pak Dato Tahir menunjukkan keseriusan dalam minat Investasi. Ini membuktikan bahwa investor dalam negeri mendukung program pemerintah dalam pembangunan IKN," imbuhnya. ***