Helo Timor Leste

Lima Cewek Group LOONA Resmi Mengubah Nama Menjadi LOOSEMBLE, Ternyata Begini Kisahnya

Ugu - Hiburan
Selasa, 1 Aug 2023 18:12
    Bagikan  
LOONA BERUBAH NAMA JADI LOOSEMBLE-
allkpop.com

LOONA BERUBAH NAMA JADI LOOSEMBLE- - Semula bernama LOONA Gorup, kemudian gorup penyanyi cewek asal Korea Selatan ini mengubahnya menjadi LOOSEMBLE.

HELOTIMORLESTE.COM - Akhir pekan lalu, mantan anggota LOONA, HyunJin, YeoJin, Vivi, Go Won, dan Hyeju (Olivia Hye) telah mengubah nama group ini menjadi LOSSEMBLE!

Mereka selanjutnya menyapa para penggemar  dengan mengadakan jumpa penggemar pertama mereka setelah menandatangani kontrak dengan agensi baru mereka, CTD E&M.

Berkumpul di Jamsil Students' Gymnasium, kelima gadis ini menghabiskan waktu untuk berinteraksi secara langsung dengan para penggemar mereka, yang dikenal sebagai Orbit selama kegiatan resmi LOONA.

Selama acara berlangsung, beberapa wajah yang sudah tidak asing lagi juga membuat penampilan kejutan - mantan anggota LOONA, Chuu dan Yves!

Baca juga: Kisah Bantuan Rumah Setengah Tembok untuk Rakyat Miskin Timor Leste dari Presiden Ramos Horta

Tak ayal, banyak penggemar yang sangat senang melihat para anggota LOONA tetap menjaga persahabatan mereka, meskipun telah berpisah.

Setelah acara jumpa penggemar, HyunJin, YeoJin, Vivi, Go Won, dan Hyeju secara resmi mengungkapkan nama tim mereka yang baru - LOOSSEMBLE!

Nama tersebut, seperti yang mungkin sudah banyak dari kalian tebak, menggabungkan kata "LOONA" dengan "assemble", sekaligus memiliki makna yang lebih berbasis cerita seperti yang dijelaskan di bawah ini. 

Baca juga: Gawat! Presiden Sebut India Batalkan Impor Beras Timor Leste, Tinggal Mengandalkan Pasokan dari Vietnam

Mengutip dari Koreaboo pada Jumat 16 Juni 2023,  dari media berita Seoul Kyungjae, Pengadilan Tinggi Seoul Urusan Departemen Sipil memihak kelima member LOONA yang tengah menjalani perang tuntutan hukum dengan agensi Blockberry Creative.

Secara khusus mereka  memenangkan tuntutan pemutusan kontrak eksklusif mereka dengan pihak Blockberry Creative. Dengan hasil ini maka kelima member LOONA tersebut secara resmi telah bebas dari ikatan kontrak dengan agensi mereka.

Atas kemenangan kasus ini, maka lengkap sudah ke-12 member LOONA akhirnya terlepas dari Blockberry Creative. Haseul, Yeojin, Yves, Olivia Hye, dan Go Won kini bebas melanjutkan karier mereka dan berhak mencari agensi baru.

Baca juga: Mulai Hari Ini Amerika Serikat Melarang Produksi dan Penjualan Bola Lampu Pijar

Sementara itu, pihak pengadilan memutuskan untuk memenangkan 5 member LOONA tersebut karena melihat fakta ada isu mengenai transfer kontrak dari para member dengan pihak Universal Jepang.

Transfer dilakukan tanpa persetujuan tertulis dari para member yang terlibat dalam kasus tuntutan hukum terhadap Blockberry Creative.

Berawal dari dikeluarkannya Chuu dari LOONA secara sepihak oleh pihak Blockberry Creative karena tuduhan kasus penyalahgunaan kekuasaan pada bulan November 2022 lalu.

Baca juga: Indonesia Membeli Drone Senilai $300 Juta dari Turkish Aerospace

Namun, banyak pihak yang membela Chuu, hingga penggemar yang melakukan boikot terhadap comeback LOONA pada awal Januari 2023 lalu, karena perlakuan agensi yang tidak adil kepada member LOONA.

Setelahnya, member LOONA satu per satu mengikuti jejak Chuu dan mulai melayangkan tuntutan hukum kepada pihak Blockberry Creative untuk mengakhiri kontrak mereka.

Baca juga: Taliban Bakar Alat Musik, Dianggap Menyesatkan

Hyunjin dan Vivi memenangkan tuntutan mereka pada bulan Mei 2023 lalu, sedangkan Heejin, Kim Lip, Jinsoul, dan Choerry memenangkan tuntutan mereka pada bulan Januari 2023.

Sementara Chuu telah kembali beraktivitas dan aktif sebagai artis solo semenjak ia dikeluarkan dari LOONA.

Mendengar kabar ini para penggemar ikut merasa bersyukur karena akhirnya ke-12 member LOONA terbebas dari Blockberry Creative. Mereka berharap member LOONA memiliki karier yang lebih baik setelah ini.***