Helo Timor Leste

Tanpa Sebab yang Jelas Gajah Ngamuk dan Banting Truk Safari Wisatawan

Satwika Rumeksa - Lain-lain
Kamis, 21 Mar 2024 13:23
    Bagikan  
Tanpa Sebab
Istimewa

Tanpa Sebab - Tanpa sebab gajah jantan mengamuk

HELOTIMORLESTE.COM - Seekor gajah jantan yang ngamuk di Taman Nasional Pilanesberg di Afrika Selatan menyerang sebuah truk safari, dua kali mengangkatnya ke udara dan membantingnya ke bawah ketika para turis yang ketakutan berlindung di antara kursi-kursi.

Video yang diposting di YouTube oleh iReport Afrika Selatan menunjukkan serangan dari jauh dan dari dalam truk.

Sang kusir berteriak pada gajah itu, “Hei, hei, minggir, minggir.” Dia membanting sisi pintunya. Tapi tidak ada yang berhasil.

Akhirnya, sang pengemudi mundur dan gajah tersebut kehilangan minat dan keluar dari jalan raya begitu saja.

Warga Afrika Selatan tersebut melaporkan bahwa masih belum jelas kapan insiden ini terjadi dan apakah ada yang terluka.

Para komentator di YouTube mengkritik pengemudi tersebut, menyebutnya “idiot” dan seorang pemandu “tanpa rasa hormat,” dan bersikeras bahwa ia dipecat karena “membahayakan wisatawan.”

Baca juga: Fitur Canggih Mudik Lebaran 2024 Google Maps, Kolaborasi dengan Polri

Namun seorang komentator yang mengaku temannya mengiriminya video yang menunjukkan cerita lengkap, bukan hanya akhir, membela tindakan pengemudi tersebut.

“Gajah memasuki tempat parkir sementara para tamu berjalan kaki di tempat terbuka dan di jalan (cukup aman) menuju tempat persembunyian,” kata pemberi komentar.

Ngamuk

“Pemandu duduk diam dengan mesin mati hingga gajah mulai mendekati kendaraan. Gajah itu tidak mundur dan terus mendekat, tidak menanggapi teriakan peringatan dan bantingan serta tamparan pintu seperti biasanya.

“Apakah pemandu wisata mengambil tindakan yang benar atau tidak, bukan hak saya untuk mengatakannya, tetapi dia mengambil tindakan yang menurutnya benar untuk melindungi tamunya dan orang-orang di tempat parkir.

Baca juga: Pelatih Tyson Respons Peringatan Dokter Soal Cedera Otak

Dia menyalakan mesinnya dan menyalakannya, berharap gajah itu akan meninggalkan tempat parkir. Saya mengerti mengapa dia melakukan itu, dan melihat ke belakang adalah hal yang luar biasa.

Saya harap video lengkapnya dirilis karena saya yakin Anda semua akan merasa kasihan terhadap pemandu ini dan betapa ketakutannya dia saat mengambil tindakan untuk melindungi orang lain dalam situasi yang sangat sulit.

Saya yakin pemandu dan tamu merasa trauma dengan kejadian ini dan saya mohon pengertiannya sampai Anda juga melihat video selengkapnya. Itu jauh lebih masuk akal.”**