Helo Timor Leste

Fitur Canggih Mudik Lebaran 2024 Google Maps, Kolaborasi dengan Polri

Ugu - Teknologi
Kamis, 21 Mar 2024 12:20
    Bagikan  
Petunjuk mudik
Google maps

Petunjuk mudik - Fitur canggih google maps, mudik jadi lancar

Helotimorleste- Informasi terkini terkait kondisi jalan saat mudik Lebaran 2024 akan tersedia di Google Maps. Hal ini terwujud berkat kolaborasi antara Korlantas Polri dan Google Indonesia.

Pengguna Google Maps akan mendapatkan informasi real-time seperti simbol-simbol pengalihan arus, buka tutup arus, contra flow, hingga sistem oneway.

Baca juga: Apple Menyerah Pilih Teknologi AI Generatif Milik Google dan Microsoft, Nasib iOS 18

Kasubagdalops Bag Ops Korlantas Polri, AKBP Renaldi menjelaskan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk mempermudah pengendara dalam menggunakan data peta saat mudik dan balik lebaran hingga fitur-fitur yang akan mempermudah pengendara

"Bersama Google Indonesia, kita melaksanakan kegiatan pengamanan yang nanti adanya rekayasa arus lalu lintas, kemudian adanya pengalihan arus dan itu juga akan terpampang jelas di fitur-fitur yang ada di Google (Maps)," ungkap Renaldi dikutip pada Kamis (21/3/2024).

Baca juga: EV Hyundai Ioniq 5 VS Xiaomi SU7 Siapa yang Unggul?

Strategic Partnerships Development Manager Google Maps, Galuh Rohmah menambahkan bahwa kerjasama ini membantu masyarakat dalam melakukan perjalanan mudik dengan nyaman dan aman.

Prioritas Google Maps adalah membantu pemerintah dalam mengaplikasikan peraturan-peraturan rekayasa lalu lintas yang diberikan agar dapat diakses di Google Maps.

"Sehingga kami berusaha membantu masyarakat atau pemudik melakukan aktivitas mudik dengan nyaman, aman dan juga dengan lancar," terangnya.

Tujuannya adalah membantu masyarakat atau pemudik melakukan aktivitas mudik dengan nyaman, aman, dan lancar.***