Helo Timor Leste

Mengerikan Tali Lift Putus, Lima Karyawan Ayu Terrace Resort di Ubud Bali Tewas Mengenaskan

Sabtu, 2 Sep 2023 00:17
    Bagikan  
TALI LIF PUTUS LIMA ORANG TEWAS-
tangkap layar video@info_newsantara/instagram

TALI LIF PUTUS LIMA ORANG TEWAS- - Lima orang karyawan resort dinyatakan tewas usai terjatuh ke jurang akibat tali lift putus di Ubud, Gianyar, Bali, Jumat 1 September 2023.

HELOTIMORLESTE.COM - Lima orang karyawan Ayu Terrace Resort dinyatakan tewas usai terjatuh ke jurang akibat tali lift putus di Ubud, Gianyar, Bali, Jumat 1 September 2023.

Dikutip dari Nusa Bali, para korban menaiki fasilitas tram lift. Lift yang mereka naiki berkonsep transparan dengan material full kaca. Panjang lintasan lift diperkirakan sekitar 100 meter dengan posisi miring.

Lift itu berfungsi untuk mengantarkan para tamu yang berada di atas untuk turun ke bawah dengan jalur vertikal yang miring, demikian unggah akun @info_newsantara, Jumat 1 September 2023.

Saat itu kelima korban hendak turun ke lantai bawah menggunakan lift. Ditengah perjalanan lift diduga mengalami kerusakan, sehingga terjun bebas ke arah jurang.

Baca juga: Cina Merilis Peta Baru Wilayah Bikin Geger Dunia, Indonesia-Malaysia dan Filipina Langsung Protes

Lima karyawan yang berada dalam lift ikut terpental. Bahkan ada satu korban yang terpental sampai ke dasar jurang. Polsek Ubud, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar mendapatkan laporan kejadian sekitar pukul 14.00 Wita.

Begitu menerima laporan, TRC beserta PMI kabupaten Gianyar langsung meluncur ke TKP.

Baca juga: Beraksi Ala Kobi Todongkan Airsoftgun, Polisi Ringkus Tan Fendy yang Menmgaku Diteriaki Begal di Semarang

"Informasi begitu, lift hotel jatuh ke jurang," jelas Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Gianyar I Gusti Ngurah Dibya Presasta saat dikonfirmasi. Pihaknya langsung mengerahkan personel untuk melakukan evakuasi.

Identitas korban masing-masing:

Baca juga: Merespon Harga Naik Tinggi, Presiden: Mulai September Dieglontorkan Bantuan Beras 210.000 Ton

  • Sang Putu Bayu Adi Krisnau,laki-laki, 19 tahun, Banjar kedewatan, Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar
  • Ni Luh Supernigsih, Perempuan, 20 tahun, ABanjar Paneca, Desa Melinggih Kelod, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar.
  • I Wayan Aries Setiawan, Laki-laki, Umur : 23 tahun,karyawan Ayu Terrace Resort, Alamat: Banjar Abiansemal, Desa Lotunduh, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.
  • Kadek Hardiyanti, Perempuan, 24, karyawan Ayu Terrace Resort, Alamat: Banjar Teruna, Desa Taman Bali, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli 19-02-1999
  • Kadek Yanti Pradewi, Perempuan, 19 tahun, karyawan Ayu Terrace Resort, Alamat Banjar Dinas Beji, Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. ***
Tags