Helo Timor Leste

Pasangan Suami-Istri Jual Bayi 8 Bulan Demi iPhone 14 Baru

Satwika Rumeksa - Ragam
Senin, 31 Jul 2023 22:11
    Bagikan  
Bayi 8 Bulan
Istimewa

Bayi 8 Bulan - Ilustrasi bayi

HELOTIMORLESTE.COM - Pasangan tak berperasaan di India dilaporkan ditangkap karena menjual bayi mereka yang berusia 8 bulan untuk membeli iPhone 14 dan membuat reels Instagram saat bepergian.

Pekan lalu, media India melaporkan kasus mengejutkan tentang pasangan muda dari Benggala Barat yang begitu terobsesi dengan perangkat genggam terbaru Apple sehingga mereka menjual balita mereka untuk membelinya.

Jaydev dan Sathi Ghosh mulai menarik perhatian tetangga mereka di North 24 Parganas ketika mereka mulai berkeliling negara bagian dan mem-flash Apple iPhone 14 baru mereka.

Pasangan itu dikenal berpenghasilan rendah setiap bulan dan sering berjuang secara finansial di masa lalu, jadi perubahan drastis tidak masuk akal, terutama karena bertepatan dengan hilangnya misterius putra mereka yang berusia 8 bulan, sesuatu yang sama sekali tidak diperhatikan oleh Jaydev dan Sathi.

Baca juga: Pasar Beras Timor Leste Didominasi Beras Vietnam dan India, Petani Hanya Mampu Produksi 86 Ribu Ton

Tetangga pasangan itu memberi tahu pihak berwenang setempat tentang hilangnya balita mereka setelah mereka tidak bisa mendapatkan jawaban langsung dari mereka tentang kepergiannya yang tiba-tiba.

Selama penyelidikan polisi berikutnya, sang ibu, Sathi, mengaku menjual anak laki-laki berusia 8 bulan itu kepada seorang wanita sehingga dia dan Jaydev dapat membeli iPhone 14 dan membuat reels Instagram saat berkeliling negara bagian Bengal bersama.

"Setelah diinterogasi, sang ibu mengakui kejahatan tersebut dan memberi tahu bahwa dia dan suaminya ingin menggunakan uang itu untuk melakukan perjalanan ke seluruh negara bagian sehingga mereka dapat membuat konten untuk reels Instagram," kata seorang pejabat polisi kepada Indian Express.

Baca juga: Piala Dunia Wanita 2023: Jepang Permalukan Spanyol 4-0, Keduanya Maju 16 Besar

Seolah-olah menjual putra balita mereka tidak cukup buruk, orang tua muda itu diduga juga berusaha menjual putri mereka yang berusia 7 tahun tetapi tidak berhasil. Polisi berhasil melacak balita berusia 8 bulan itu ke rumah salah satu Priyanka Ghosh, warga Khardah di distrik yang sama. Dia dan orang tua bayi itu telah didakwa dengan perdagangan manusia.

Orang-orang telah melakukan beberapa hal gila untuk mendapatkan iPhone di masa lalu. Seorang pria telah cacat seumur hidup setelah menjual salah satu ginjalnya untuk sebuah iPhone.**