Helo Timor Leste

Telemor dan SES Bermitra untuk Tingkatkan Layanan Konektivitas di Timor Leste

Satwika Rumeksa - Ekonomi
Sabtu, 2 Sep 2023 07:18
    Bagikan  
Komunikasi
en.qdnd.vn

Komunikasi - Kebutuhan komunikasi yang anda dibutuhkan Timor Leste

HELOTIMORLESTE.COM - Viettel Timor Unipessoal Lda (Telemor) dan SES telah memperbarui kemitraan mereka selama delapan tahun, di mana SES akan mendukung Telemor dalam menyediakan konektivitas seluler yang lebih baik di Timor Leste.

Berdasarkan ketentuan perjanjian baru, Telemor akan meningkatkan serapan layanannya dengan menggunakan konstelasi O3b milik SES yang beroperasi di orbit menengah bumi.

Sejak tahun 2015, Telemor telah menggunakan kombinasi throughput yang tinggi dan latensi yang rendah dari O3b untuk menyediakan layanan data seluler berkualitas tinggi kepada pelanggannya di negara tersebut.

"Kemitraan yang diperluas ini menandai tonggak penting dalam kemitraan kami selama delapan tahun dengan Telemor untuk memberikan pengalaman internet yang mengubah dunia bisnis dan penduduk," kata Harsh Verma, wakil presiden perusahaan dan cloud di Asia di SES.

Baca juga: Mengerikan Tali Lift Putus, Lima Karyawan Ayu Terrace Resort di Ubud Bali Tewas Mengenaskan

"Seiring dengan upaya Timor Leste untuk mempercepat inklusi digital dan menawarkan kecepatan yang memadai serta konektivitas yang berkualitas, kami di SES sangat senang melihat seberapa besar konektivitas berkinerja tinggi, latensi rendah, dan diaktifkan oleh satelit yang akan membawa layanan online lebih dekat kepada penduduk Timor Leste."

Dengan jumlah pelanggan telepon seluler di Timor Leste yang mencapai 106,5 per 100 orang pada tahun 2023, Telemor akan memenuhi kebutuhan pengguna yang semakin meningkat akan bandwidth yang lebih besar dan meningkatkan pengalaman konektivitas untuk melayani hingga 1,4 juta pelanggan dan bisnis.

Selain itu, pelanggan akan dapat menikmati aplikasi video dan komunikasi suara, baik dari daerah perkotaan yang sangat terhubung maupun dari desa-desa terpencil.

Baca juga: Cina Merilis Peta Baru Wilayah Bikin Geger Dunia, Indonesia-Malaysia dan Filipina Langsung Protes

Secara khusus, layanan ini akan memungkinkan akses tanpa gangguan ke layanan online yang haus data yang disampaikan melalui berbagai CDN untuk melayani permintaan online harian dalam jumlah besar dari pelanggan.

"Selama beberapa tahun terakhir, kami telah mengukuhkan posisi kami sebagai operator terdepan dengan jumlah pelanggan terbanyak di Timor Leste dan berkomitmen untuk memberikan pengalaman internet terbaik yang dibutuhkan oleh para pelanggan kami," ujar Brian Tran Van Bang, CEO Telemor.

"Kami senang dapat terus bermitra dengan SES untuk mewujudkan konektivitas berkecepatan tinggi yang andal, terutama di lokasi-lokasi terpencil di mana konektivitas membuka peluang ekonomi digital baru yang sebelumnya tidak dapat diakses."**