Helo Timor Leste

Jokowi: Air, Listrik, Internet Bagus, Tapi Tidak Bisa Tidur Nyenyak, Lha Gimana Ini

Ugu - Ekonomi
Selasa, 30 Jul 2024 10:48
    Bagikan  
Jembatan IKN
PUPR

Jembatan IKN - Fasum utama sudah mulai lengkap

Helotimorleste- Mulai hari ini, Jokowi resmi berkantor di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan akan berada di sana selama tiga hari ke depan. Di hari pertama, Presiden akan menerima tamu dan mengadakan rapat di ruang kerjanya, mirip dengan rutinitasnya di Istana Merdeka, Jakarta.

Hari ini, Jokowi mengadakan rapat terbatas dengan jajaran Otorita IKN dan Menteri Sekretaris Negara. Setelah itu, dia juga akan bertemu dengan kepala daerah dan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat.

Jokowi optimis bahwa pembangunan Istana Kepresidenan di IKN berjalan dengan baik, meskipun masih dalam proses. Bahkan, saat ia berkantor hari ini, masih ada ribuan pekerja yang melanjutkan pekerjaan mereka.

Baca juga: Tidak Hanya Motoran, Jokowi Bahkan Berkantor dan Terima Tamu di IKN, Ayo.Budhal!

Namun, Jokowi tidak mau mengungkapkan detail persentase pengerjaan proyek tersebut. Dia meminta agar hal itu langsung ditanyakan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Otorita IKN.

Jokowi memastikan bahwa tidak ada masalah terkait ketersediaan air, listrik, dan akses internet di IKN. "Tidak ada masalah. Air melimpah, listrik oke, internet bagus," ujarnya.

Baca juga: Paskibraka HUT RI ke-79 Tahun 2024, Siap Berangkat ke IKN

Presiden Jokowi juga mengaku tidak bisa tidur nyenyak setelah bermalam di IKN Nusantara pada Minggu (28/7). Dia mengatakan belum terbiasa dengan suasana di tempat baru.

"Enggak nyenyak. Saya ngomong apa adanya," kata Jokowi dalam video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Senin (29/7).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjelaskan bahwa Jokowi belum bisa tidur nyenyak karena ada masalah pada pendingin ruangan (AC). "Iya, tadi karena AC-nya," ucap Basuki saat memberikan keterangan kepada media pada Senin (29/7).***