Helo Timor Leste

Sebelum Nonton Dune Part 2, Ini Hal-hal yang Perlu Diketahui tentang Film Calon Box Office Ini

Satwika Rumeksa - Hiburan -> Film
Kamis, 29 Feb 2024 13:57
    Bagikan  
Dune Part 2
Istimewa

Dune Part 2 - Timothee Chalamet dan Zendaya di Dune Part 2

HELOTIMORLESTE.COM - Sudah lebih dari 2 tahun sejak adaptasi Denis Villeneuve terhadap epik fiksi ilmiah Dune karya Frank Herbert dirilis.

Kini Dune: Part 2 yang ditunggu-tunggu telah hadir dengan segudang karakter baru dan lebih banyak cerita. Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang Dune pertama sebelum Anda menonton Dune: Part 2

Film tersebut, yang dibintangi oleh Timothee Chalamet dan Zendaya sebagai pemeran utama, menargetkan $80-90 juta di box office seluruh dunia di 70 pasar pada akhir pekan pembukaannya, menurut Variety.

Planet Arrakis adalah satu-satunya sumber rempah-rempah – zat psikotropika dan komponen penting dalam perjalanan antarbintang menjadikannya zat paling berharga di alam semesta.

Baca juga: Timor Leste Diterima Sebagai Anggota WTO, AS Beri Pujian

Arrakis dulunya dikendalikan oleh House Harkonnen tetapi diserahkan ke House Atreides oleh Kaisar. Arrakis adalah planet gurun yang tidak ramah, yang penduduk aslinya disebut Fremen, dipimpin oleh Stilgar karya Javier Bardem.

Folrence Pugh

Keluarga Fremen tentu saja tidak mempercayai orang-orang dari dunia luar yang datang hanya untuk menjarah sumber daya alam di planet ini. Tapi Fremen punya trik tersendiri.

House Atreides diperintah oleh Duke Leto Atreides (Oscar Isaac), yang terjebak di antara batu dan tempat yang sulit ketika Kaisar memerintahkan dia untuk mengambil alih Arrakis.

Mencurigai Kaisar memiliki motif tersembunyi, dia mengirim letnan kepercayaannya Duncan Idaho (Jason Momoa) ke Arrakis untuk menjalin aliansi dengan Fremen. Leto mengkhawatirkan keselamatan keluarganya - selirnya Lady Jessica (Rebecca Ferguson), dan putranya, Paul Atreides (Timothée Chalamet).

Ketakutannya terbukti benar ketika House Atreides dikhianati Arrakis; sebagian besar pasukannya termasuk penasihat terpercaya Gurney Halleck (Josh Brolin) dikalahkan. Lady Jessica dan Paul melarikan diri ke padang pasir, tapi Leto meninggal di penangkaran.

Baca juga: Timor Leste Menyiapkan Anggara Khusus untuk Menyambut Kedatangan Paus Fransiskus

Bene Gesserit
Bene Gesserit adalah ordo keagamaan dan kekuatan politik yang kuat. Gesserit adalah persaudaraan yang telah berlatih selama bertahun-tahun untuk menguasai kekuatan dan kemampuan manusia super yang memungkinkan mereka mengendalikan orang lain menggunakan suara.

Lady Jessica adalah salah satu pembantunya, dan diam-diam telah melatih Paul tentang cara menggunakan Suara, tapi dia masih pemula. Sementara itu, Bene Gesserit mempunyai agenda sendiri dengan pemimpin mereka, Ibu Terhormat, membuat kesepakatan rahasia dengan Baron Vladimir Harkonnen (Stellan Skarsgård yang sangat jahat)

Paul muda telah melihat penglihatan ketika dia tidur. Dia memimpikan Arrakis dan seorang gadis Fremen yang misterius. Dia menceritakan kepada Jessica dan Duncan tentang penglihatannya, namun tidak dapat memahami apa pun lebih lanjut tentang penglihatan tersebut atau apa maksudnya.

Di Arrakis, paparan terhadap rempah-rempah memicu penglihatan yang lebih intens - Paul melihat orang-orang Fremen meneriakkan nama Muad’dib kepadanya, dan ribuan dari mereka berperang dalam perang suci berdarah atas namanya.

Paulus memahami bahwa dia dimaksudkan untuk menjadi penyelamat yang dinubuatkan, sebuah peran yang enggan dia mainkan. Ketika dia dan Jessica diselamatkan di gurun oleh orang-orang Stilgar, Paul bertemu Chani (Zendaya), gadis dalam penglihatannya.

Mengenai Arrakis, Duke Leto Atreides terus berbicara tentang memanfaatkan kekuatan gurun. Tidak pernah dijelaskan apa yang dimaksud dengan kekuatan gurun, namun hal ini dapat merujuk pada beberapa hal.

Baca juga: 3 Helai Rambut Idol K-Pop Jang Wonyoung Terjual Seharga Rp209 Juta di Situs China

Pertama, pemahaman konvensional tentang pertarungan sangat bergantung pada perisai tubuh bertenaga, yang tidak berguna di Arrakis. Fremen telah mengembangkan gaya bertarung yang tidak membutuhkan perisai. Bahkan prajurit Atreides yang paling ganas, Idaho, mengatakan dia hampir mati melawan prajurit Fremen.

Kekuatan gurun juga bisa merujuk pada cara Fremen mengembangkan peralatan untuk bertahan hidup di gurun - seperti pakaian yang menjaga kelembapan tubuh, mendaur ulangnya, dan mengembalikannya ke pemakainya, sehingga memungkinkan pemakainya bertahan selama berminggu-minggu di alam terbuka. gurun.

Tapi kemungkinan besar kekuatan gurun menyinggung hubungan Fremen dengan cacing pasir (bayangkan naga dari Game of Thrones, hanya saja jauh lebih besar). Di akhir Dune pertama, Paul melihat Fremen mengendarai cacing pasir, dan Anda pasti akan melihat lebih banyak lagi di Dune: Part 2.**