Helo Timor Leste

Tim Futsal Timor Leste Pupus Sudah Masuk Final, Punya Peluang Menang ke-3 Hadapi Thailand

Dodo Hawe - Olahraga
Minggu, 30 Jun 2024 10:08
    Bagikan  
PELUANG
Federação de Desporto Académico de Timor-Leste

PELUANG - Tim Futsal Timor Leste masih memiliki peluang juara ke-3 jika berhasil mengalahkan Thailand pada laga hari ini, Minggu (30/6/2024) pada kejuaraan ASEAN University Games (AUG) 2024 di Surabaya, Indonesia.

HELOINDONESIA.COM - Harapan tim Futsal Timor Leste untuk mencapai babak final ASEAN University Games (AUG) 2024 luntur sudah setelah dihajar tim Indonesia dengan skor 1-6.

Laga semifinal AUG digelar di GOR Basket Internasional, Unesa Surabaya, Sabtu (29/6/2024) malam.

Tim Timor Lesta tidak mampu menahan gempuran Guntur Sulistyo dkk, bahkan hingg akhir pertandingan Guntur mampu mencetak empat gol ke gawang Timor Leste.

Baca juga: Seleksi Timnas Futsal Timor Leste Ikut Mundur, Setelah Kompetisi AFF Molor

Sejak awal pertandingan tim futsal Indonesia tampil maksimal, baru menit ke-3 Indonesia mampu membobol gawang Timor Leste melalui tendangan Kapten Tim, Dewa Rizki Amanda.

Enam gol yang diciptakan tim futsal Indonesia tercipta dari dua pemain Dewa Rizki Amanda menit ke-3 dan ke-23, Guntur Sulistyo menit ke-13, 17, 18 dan 22.

Serangan Timor Leste baru berhasil membobol pertahanan tim futsal Indonesia di menit ke-27, Evinho Manuel Belo mampu memanfaatkan kiper Indonesia dan skor berubah menjadi 6-1.

Baca juga: Timor Leste Ikut Serta dalam Kejuaraan Piala Futsal di Mongolia

Kemenangan ini Indonesia lolos ke final menghadapi Malaysia, yang menang dari Thailand melalui adu penalti 5-4 setelah sebelumnya bermain imbang 4-4, laga final digelar Minggu (30/6/2024).

Sementara Timor Leste harus bertahan menghadapi Thailand untuk memperebutkan posisi ketiga.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Sepak Bola Timor-Leste (AFTL) Fernando Baptista kepada Agência Tatoli mengungkapkan masih ada peluang untuk merebut juara ke-3.

Baca juga: Tim Sepak Bola Timor Leste U-16 Siap Hadapi Tim Kuat di Piala AFF U-16 2024

"Besok (Minggu (30/6/2024), bermain melawan Thailand lagi untuk mencari tempat ketiga. Di laga terakhir, kami berusaha keras untuk menang," katamya.

Pada pertandingan pertama Timor Leste melawan Thailand namun gagal menang karena kalah 0-3, namun pada pertandingan untuk mencari posisi ketiga Timor Leste harus berusaha keras, agar bisa menang.

Tim yang bermain di AUG ini berasal dari mahasiswa perguruan tinggi di negara-negara ASEAN seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Myanmar, Brunei Darussalam, Laos, Vietnam, Kamboja, Singapura, dan Timor-Leste. **