Helo Timor Leste

Prabowo Subianto Setelah Operasi Kaki Kiri Tampak Sudah Bisa Berjalan Normal

Minggu, 30 Jun 2024 23:21
    Bagikan  
Prabowo
Instagram

Prabowo - Pasca operasi kaki kiri

Helotimorleste- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto baru-baru ini menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta.

Operasi tersebut dilakukan untuk mengatasi cedera pada kaki kirinya yang disebabkan oleh kecelakaan saat Prabowo bertugas sebagai tentara pada tahun 1980-an.

Baca juga: Viral Namun Air Asia Belum Klarifikssi Terkait Dea, Kasus Paspor Lecet Gagal Berangkat ke Thailand

Prabowo mengungkapkan bahwa dia pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung selama bertugas di TNI pada tahun 1980-an, dan cedera tersebut masih dirasakannya hingga sekarang.

Dalam siaran resminya dan melalui akun Instagram @prabowo, Prabowo menjelaskan bahwa operasi tersebut berlangsung minggu lalu. Saat ini, dia sedang dalam masa pemulihan pascaoperasi.

Baca juga: Dampak Kemenangan Prabowo Terhadap Rekonsiliasi Indonesia dengan Timor-Leste

Namun, Prabowo optimistis dan siap untuk kembali beraktivitas setelah pemulihan. Dia berharap dengan kondisi sehat, dia dapat terus berbakti dan mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia. Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya.

Selain itu, Prabowo juga mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT dan tim medis yang berhasil melakukan operasi pada kakinya. Dia menyebut beberapa nama dokter yang terlibat, termasuk Brigjen TNI (Purn.) dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, dan dr. Thomas.

Prabowo menyadari bahwa tindakan medis yang dia jalani memiliki risiko dan pertaruhan nyawa, namun dia yakin bahwa semua ini dilakukan demi negara dan bangsa. Dia juga memuji kehandalan dan profesionalisme tim dokter dan tenaga medis yang menanganinya.

Terakhir, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo yang datang langsung ke RSPPN untuk menjenguknya. Dalam beberapa foto yang dia bagikan di media sosial Instagram.

Prabowo dalam foto tampak bisa berjalan tanpa alat bantu dan terlihat berbincang-bincang dengan Jokowi di kamar rawat. Di ruangan yang sama, hadir putra satu-satunya Prabowo, Regowo Hediprasetyo Djojohadikusumo, dan Ajudan Menteri Pertahanan Mayor Inf. Teddy Indra Wijaya.***