Helo Timor Leste

Sekolah Menengah Internasional K-pop Pertama Dibuka di Singapura

Satwika Rumeksa - Hiburan
Jumat, 7 Jul 2023 15:20
    Bagikan  
Sekolah K-pop
Istimewa

Sekolah K-pop - Sekolah tari dan menyanyi ala K-pop dibuka di Singapura

HELOTIMORLESTE.COM - Calon bintang K-pop di wilayah Asia Teggara akan segera dapat belajar dari almamater Jungkook BTS, Jisoo Blackpink, dan Kai Exo.

Sekolah internasional K-pop pertama akan dibuka di Singapura dalam kolaborasi antara Singapore Raffles Music College (SRMC) dan School of Performing Arts Seoul (Sopa) yang bergengsi.

Kedua organisasi tersebut menandatangani nota kesepahaman di Seoul untuk membuka Sopa-SRMC, yang akan menerima siswa dari “Asia Tenggara, terutama Singapura, dan menawarkan mereka pendidikan khusus K-pop”, kata mereka dalam pernyataan pers.

SRMC juga akan memfasilitasi penerimaan mahasiswa Korea Selatan yang ingin belajar di Singapura.

Kepala sekolah Sopa Hosung Lim berkata: “Kami bertekad untuk lebih meningkatkan reputasi Sekolah Seni Pertunjukan Seoul sebagai lembaga pendidikan teladan tidak hanya di Korea Selatan, tetapi juga di luar negeri sebagai lembaga pendidikan yang berspesialisasi dalam K-pop.”

Baca juga: ByteDance Luncurkan Layanan Streaming Musik Baru di Brasil dan Indonesia

Sekolah yang akan datang akan mengadakan kelas, dipimpin oleh anggota fakultas Sopa, dalam bahasa Inggris, dan kurikulumnya akan mengintegrasikan sistem pendidikan kedua negara.

Direktur eksekutif SRMC Ryan Goh berkata: “Kami melihat ini sebagai kesempatan unik untuk membawa esensi pendidikan seni pertunjukan khusus dari Korea Selatan ke Singapura dan Asia Tenggara. Ini akan menampilkan nilai luar biasa dari pendidikan yang berfokus pada industri dan memberikan dorongan untuk memacu industri maju secara regional.”

Sopa didirikan pada tahun 1966 sebagai Sekolah Menengah Jeonghui dan berganti nama menjadi yang sekarang pada tahun 2009.

Daftar panjang mantan muridnya, selain Jungkook, Jisoo, dan Kai, termasuk penyanyi-aktris Bae Suzy, Yujin dan Wonyoung IVE, Joy Red Velvet, dan Mark NCT.

SRMC, didirikan pada tahun 2001, sebelumnya telah bermitra dengan London College of Music University of West London untuk menawarkan program gelar musik dan tari. Menurut situs webnya, ini adalah “satu-satunya perguruan tinggi di Singapura yang berfokus penuh pada musik dan tarian”.**