Helo Timor Leste

Koreografi Kill This Love Blackpink Tembus 500 Juta Tayang, Cetak 4 Rekor Dunia

Ugu - Hiburan
Sabtu, 3 Feb 2024 00:49
    Bagikan  
Blackpink
Instagram

Blackpink - Blackpink catat sejumlah rekor dunia

HELOINDONESIA.COM -

Menurut YG Entertainment, pada 2 Februari 2024, video koreografi 'Kill This Love' Blackpink melampaui 500 juta penayangan di YouTube. Video yang dirilis pada 9 April 2019 ini mencetak rekor besar dalam waktu sekitar 4 tahun 10 bulan.

'Kill This Love', dengan lead brass yang bertenaga dan suara drum yang megah, memikat hati para penggemar di seluruh dunia melalui penampilan Blackpink yang bertenaga dan dinamis.

Baca juga: Hanya Onew SHINee.yang Bisa Nyanyikan Opera Klasik Nessun Dorma, Sekelas Luciano Pavarotti

Khususnya, koreografi poin yang menyerupai menembakkan senjata panjang, memancarkan pesona yang sangat adiktif dan meninggalkan kesan yang tak terlupakan.

1. Blackpink cetak rekor dunia paling banyak ditonton untuk girl grup K-pop

Pada minggu pertama perilisannya, lagu 'Kill This Love' menduduki peringkat ke-41 di chart Billboard Hot 100 AS dan ke-24 di chart Billboard 200, memecahkan peringkat tertinggi girl grup K-pop saat itu.

Baca juga: Drama Queen of Divorce Janda yang Kehilangan Segalanya Malah Jadi Pahlawan Kaumnya

Video musik tersebut juga terpilih sebagai satu-satunya video musik K-pop yang masuk dalam 10 besar video musik yang paling banyak ditonton di seluruh dunia pada tahun 2019, membuktikan popularitas global Blackpink.

2. Blackpink cetak rekor dunia untuk koreografi terbanyak

Video koreografi 'Kill This Love' yang melampaui 500 juta penayangan merupakan indikator pengaruh besar Blackpink. Hasilnya, Blackpink menjadi artis K-pop pertama yang memiliki tiga video koreografi dengan lebih dari 500 juta penayangan dari total 45 video dengan lebih dari 500 juta penayangan.

Baca juga: Karena Kagum Andrea Bocelli Memberi Hadiah Lagu Baru kepada Kim Ho-joong, Pasti Bukan K-pop

Sebelumnya, video koreografi 'How You Like That' dan 'MONEY' Lisa juga melampaui 500 juta views, menunjukkan kekuatan Blackpink.

3. Blackpink cetak rekor dunia untuk tayang di YouTube

Channel YouTube resmi Blackpink saat ini mencatat sekitar 34,6 miliar penayangan video kumulatif, memecahkan rekor baru setiap menit dan detik.

Jumlah pelanggan saluran YouTube resminya mencapai lebih dari 92,8 juta, yang merupakan rekor luar biasa, menduduki peringkat pertama di antara artis pria dan wanita di seluruh dunia.

Baca juga: Sebulan Rilis, Ditto NewJeans Langsung Viral Peringkat 8, Ternyata Liriknya Bikin Gregetan

4. Blackpink cetak rekor dunia untuk tur keliling dunia

Tur dunia [BORN PINK], yang berhasil menyelesaikan 66 pertunjukan di 34 kota tahun lalu, mencetak rekor sebagai tur dunia terbesar yang dilakukan oleh girl grup K-pop.

Ia tampil sebagai headliner di Festival Coachella di AS dan pertunjukan Hyde Park di Inggris, bertemu dengan total 2,115 juta penggemar dan semakin memantapkan statusnya sebagai artis 'kelas dunia'.

BLACKPINK diperkirakan akan melanjutkan perjalanannya menuju dunia dengan menemui para penggemar melalui aktivitas musik tanpa henti dan penampilan spektakuler.***