Helo Timor Leste

Presiden Baru Argentina Mantan Pelatih Tantra dan Berbicara dengan Anjingnya yang Sudah Mati

Satwika Rumeksa - Internasional
Senin, 20 Nov 2023 22:46
    Bagikan  
Preisiden Gergaji
AP

Preisiden Gergaji - Javier Milei Presiden Argentina dapat julukan Presiden Gergaji

HELOTIMORLESTE.COM - Dia telah disamakan dengan boneka horor Chucky dan pahlawan super Marvel, Wolverine.

Namun Javier Milei bukanlah tokoh baru di Comic Con - ia semalam terpilih sebagai presiden Argentina dalam apa yang disebut-sebut sebagai pemilu paling penting di negara ini dalam beberapa dekade terakhir.

Milei telah menarik perbandingan dengan Boris Johnson dan Donald Trump - yang mengatakan bahwa ia 'bangga' dengan perdana menteri baru Buenos Aires dan, dengan slogan MAGA-nya, menegaskan bahwa ia akan 'Membuat Argentina Hebat Lagi!

Kandidat dari sayap kanan ini meraih kemenangan setelah kampanye yang aneh, termasuk rapat umum yang menampilkan Batman dan Joker, seorang pria dengan kostum singa lengkap, serta pendukung lain yang kepala dan lengannya diganti dengan gergaji mesin.

Milei dijuluki 'presiden gergaji' setelah tampil di atas panggung dalam rapat umum dengan memegang alat listrik tersebut sambil berjanji untuk memangkas pengeluaran publik.

Dan kehidupannya juga sama penuh warna sebelum ia memasuki arena politik.

Seperti mantan presiden AS, Trump, pakar televisi dan ekonom berusia 53 tahun ini tidak memiliki pengalaman memerintah sebelumnya - dan konon meminta nasihat dari anjingnya yang sudah mati, dengan menggunakan telepati.

Baca juga: Chow Yun Fat, 68, Selesaikan Lari Setengah Maraton Pertamanya Kurang dari 2½ Jam

Bersama Pacar

CV-nya termasuk bekerja sebagai pelatih seks tantra, yang membuatnya bisa bertahan selama tiga bulan tanpa mengalami orgasme.

Bujangan seumur hidup ini, yang juga mengungkapkan kegemarannya melakukan threesome, sebelumnya bersumpah untuk menjadikan saudara perempuannya, Karina Milei, sebagai Ibu Negara jika ia terpilih menjadi presiden.

Ketika seorang lawan politik mencapnya sebagai 'panelis acak-acakan yang berteriak-teriak di atas panggung dan tidur dengan delapan anjing dan saudara perempuannya', Milei dengan mudah menjawab: 'Saya tidak punya delapan anjing'.

Dan seperti Boris Johnson, pemimpin baru Argentina ini - mantan pentolan grup musik tribute to the Rolling Stones, Everest - terkenal dengan rambutnya yang liar, yang katanya tidak pernah disisir.

Hanya wanita sayap kanan, Lilia Lemoine, konsultan pencitraan dan cosplayer profesionalnya, yang diizinkan untuk menata rambut surainya.

'[Milei] terlihat seperti Wolverine. Dia bertingkah seperti Wolverine. Dia seperti seorang anti-hero," kata Lemoine dalam sebuah wawancara baru-baru ini di Buenos Aires, menurut Irish Times.

Lemoine mengatakan bahwa ada kemiripan yang mencolok antara presiden baru ini dengan karakter Marvel tersebut.

["Wolverine sangat setia dan berani... dia bisa menjadi sangat marah dan agresif terhadap musuh-musuhnya, tetapi hanya ketika dia diserang.

"Dia tidak akan pernah membunuh atau menyerang seseorang tanpa alasan.

Baca juga: Daftar 25 Pemain dan Klub yang Dibawa STY ke Filipina Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Lemoine juga merias wajah Milei, menggunakan kontur untuk menyembunyikan dagu gandanya, di tengah-tengah klaim bahwa ia menolak untuk tampil dalam foto dengan cahaya latar karena takut menampilkan fitur yang tidak menarik.

Dia menegaskan bahwa 'pria yang paling dicari di Argentina' itu 'menggemaskan'.

Namun, sebuah biografi Milei yang tidak sah - kandidat dari partai sayap kanan La Libertad Avanza - dilaporkan mengungkapkan bagaimana dia mengalami pelecehan bertahun-tahun di tangan orang tuanya dan diintimidasi tanpa ampun di sekolah, di mana para siswa dengan kejam menjulukinya sebagai El Loco (Orang Gila).

Guru Tantra

Kini, presiden baru ini, yang terkenal dengan ucapan-ucapan kasarnya - termasuk mencap oposisi kiri sebagai "s**t" - dicintai sekaligus dibenci oleh masyarakat Argentina.

Dia memenangkan 55,7% suara pemilu dibandingkan dengan rivalnya, Menteri Ekonomi Sergio Massa, yang hanya memperoleh 44,3% suara, menurut otoritas pemilu Argentina, yang merupakan selisih suara terbesar sejak negara ini kembali ke demokrasi pada tahun 1983.

Baca juga: Vatikan Resmi Mendukung Kelompok-kelompok Bela Diri di Timor Leste

Dan karier politiknya kemungkinan besar akan sama kontroversialnya dengan karakternya.
Milei, yang menentang aborsi dan pendidikan seks di sekolah-sekolah, bersumpah bahwa 'rekonstruksi Argentina dimulai hari ini' setelah ia diumumkan sebagai pemenang pemilu pada hari Minggu.

Ia menjanjikan perombakan dramatis untuk mengatasi inflasi yang melonjak dan kemiskinan yang terus meningkat.

Menggambarkan situasi Argentina sebagai 'kritis', sang anarko-kapitalis yang menyebut dirinya sendiri sebagai seorang anarko-kapitalis ini mengatakan: "Perubahan yang dibutuhkan negara kita adalah perubahan yang drastis.

"Tidak ada ruang untuk gradualisme, tidak ada ruang untuk langkah-langkah suam-suam kuku.**