Helo Timor Leste

Wanita Mengumumkan Kematiannya Sendiri di LinkedIn, Bertetimakasih pada Anjignya

Satwika Rumeksa - Lain-lain
Jumat, 1 Mar 2024 15:03
    Bagikan  
Daniella Thackray
Facebook/ Daniella Thackray

Daniella Thackray - Meninggal karena kanker dan meninggalkan catatan yang memilukan

HELOTIMORLESTE.COM - Seorang wanita Inggris berusia 25 tahun mengumumkan kematiannya akibat kanker di LinkedIn dalam pesan terakhir yang telah ditulis sebelumnya saat dia mendesak tunangannya untuk “menikmati hidup”.

Dalam pesan terakhirnya kepada orang-orang yang dicintainya, Daniella Thackray, 25, seorang profesional HR dari Leeds, mengatakan bahwa dia menderita kanker saluran empedu yang langka dan agresif, yang dikenal sebagai kolangiokarsinoma.

“Jika Anda membaca ini berarti saya telah meninggal karena perjuangan saya melawan kanker dan keluarga saya memposting pesan terakhir saya atas nama saya,” memulai postingan yang dipublikasikan di LinkedIn Jumat lalu.

“Jadi meskipun kita tidak bisa mengendalikan apa yang terjadi pada kita, kita bisa mengendalikan bagaimana kita bereaksi. Saya memilih untuk tidak berduka atas kehilangan nyawa saya meski begitu terpukul, namun justru menikmati setiap momen yang tersisa,” tulis remaja putri tersebut.

Baca juga: Paulo Gali Freitas Tak Bisa Bermain di Laga Melawan Persik Kediri Pekan ini, Karena Masalah ini

“AKU MENCINTAI hidupku,” katanya dalam sebuah postingan yang telah mendapatkan lebih dari 38.000 suka dan hampir 3.000 komentar.

“Semua yang telah saya capai adalah apa yang saya inginkan. Saya mencintai pekerjaan saya, tunangan saya, keluarga saya, teman-teman dan anjing saya, serta rumah yang akan kami beli dan masa depan yang kami ciptakan untuk diri kami sendiri,” tulisnya.

Postingan tersebut disertai dengan foto hitam putih dirinya bersama anjingnya – “bayi berbulu” miliknya Leo – di pantai.

Dia berterima kasih kepada Leo karena membantunya “mencerahkan hari-hari tergelapku”.

Postingan tersebut diakhiri dengan kutipan pedih dari Winnie the Pooh!

“Jika ada hari esok saat kita tidak bersama, ada sesuatu yang harus selalu kamu ingat. Anda lebih berani dari yang Anda yakini, lebih kuat dari yang terlihat, dan lebih pintar dari yang Anda kira. Tapi yang terpenting adalah, meski kita berpisah… aku akan selalu bersamamu.”

Dalam sebuah syair untuk pasangannya, Tom, dia berkata: “Aku mencintaimu dan akan selalu begitu. Terima kasih telah mendukungku dan memberikan begitu banyak cinta dan kebahagiaan ke dalam hidupku. Nikmati hidupmu sekarang, kamu pantas mendapatkannya.”

Baca juga: Telur Puyuh Dapat Menyebabkan Kematian pada Anak-anak karena Tersedak, Begini Cara Menolongnya

Dia pertama kali memposting tentang kankernya sekitar tujuh bulan lalu setelah reseksi hati dan operasi kandung empedu.

“Saya tahu bahwa bagi banyak orang, kesehatan dan kesejahteraan bisa menjadi topik yang sulit untuk diangkat di tempat kerja, namun saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada tim saya atas dukungan yang mereka berikan sejauh ini dalam perjalanan kanker saya,” dia tulisnya sambil membagikan foto dirinya dari bangsal rumah sakit.

Menurut National Cancer Institute, kolangiokarsinoma adalah bentuk kanker saluran empedu langka yang “rata-rata menyerang kurang dari enam dari 100.000 orang di seluruh dunia”.

Meskipun kebanyakan orang tidak menunjukkan gejala pada awalnya, ketika tumornya membesar, gejalanya bisa berupa kulit dan mata menjadi kuning (penyakit kuning), gatal-gatal, penurunan berat badan yang tidak disengaja, dan sakit perut.**