Helo Timor Leste

Paulo Gali Freitas Tak Bisa Bermain di Laga Melawan Persik Kediri Pekan ini, Karena Masalah ini

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Jumat, 1 Mar 2024 14:40
    Bagikan  
TAK BERMAIN
psis official

TAK BERMAIN - Pemain PSIS asal Timor Leste Gali Freitas tak bisa dimainkan lantaran akumulasi kartu kuning saat menghadapi Persiik Kediri di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (3/3/2024) malam.

HELOINDONESIA.COM - Pemain asing PSIS Semarang asal Timor Leste, Paulo Gali Freitas tidak bisa menurunkan dua pemain andalannya dalam laga menghadapi Persik Kediri, Minggu (3/3/2024) malam.

Kedua pemain itu bersama Gian Zola Gali tak bisa dimainkan lantaran terkena akumulasi kartu kuning sehingga tak bisa memperkuat timnya.

Dalam laga krusial ini PSIS Semarang harus memenangi laga melawan Persik Kediri untuk mengejar ketertinggalannya guna mencapai Championship Series di Liga 1 2023/2024.

Baca juga: Gali Freitas Masih Berpeluang Jadi Top Skor Liga 1 Indonesia, PSIS Berada di Peringkat Kedua Klasemen Sementara

Dalam laga biasanya Gian Zola bermain sebagai gelandang tengah dan gelandang serang, namun dia juga bisa bermain sebagai winger bisa dipasangan dengan Gali Freitas.

Sementara Gali Freitas merupakan pemain yang serba bisa, bisa bermain di posisi seperti sayap kanan dan kiri dan second striker.

Bahkan sejak kepergian striker murni PSIS Semarang posisi Gali Freitas sering melakukan serangan seperti striker dengan permainannya yang impresif.

Dalam laga malam nanti, Stadion Moch Soebroto kota Magelang akan menjadi saksi ketegangan laga yang sangat penting bagi PSIS Semarang menjamu Persik Kediri.

Baca juga: Prestasi Gali Freitas di Liga 1 Indonesia, Ingin Membawa Nama Baik Timor Leste

Setelah kekalahan telak 3-0 di kandang Persib Bandung, posisi peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2023/2024 harus direlakan untuk Persib Bandung.

Kini PSIS Semarang berada diperingkat keempat dengan mengoleksi 43 poin di bawah Bali United diperingkat ke-3 dengan 45 poin.

Dalam pertarungan berikutnya melawan Persik Kediri, PSIS Semarang sangat membutuhkan tiga poin untuk memperkuat langkah mereka menuju Championship Series.

Meski demikian, keinginan ini tidak akan mudah bagi Laskar Mahesa Jenar, mengingat Persik Kediri dengan tren positifnya ingin menambah pundi-pundi kemenangan untuk merebut kembali posisi lima besar klasemen sementara.

Baca juga: Setelah Diperpanjang Kontrak Hingga 2026, Gali Freitas Ingin Bawa PSIS Berprestasi dan Meraih Top Skor Liga 1 Indonesia

Keberadaan Gali Freitas dan Gian Zola cukup penting untuk posisi tengah dan depan, namun dalam laga kali ini tidak akan dapat tim manfaatkan karena akumulasi kartu kuning dari pertandingan sebelumnya.

Pelatih skuad Mahesa Jenar Gilbert Agius akan memutar otak untuk mencari jalan keluarnya untuk menggantikan dua posisi yang biasanya di kuasai Gali Freitas dan Gian Zola.

Kemungkinan besar posisi Gali Freitas akan ditempati Riyan Ardiansyah di posisi sayap kanan, kemudian Evan Dimas bakal menggantikan posisi Gian Zola sebagai playmaker di lini tengah.

Baca juga: CEO PSIS Semarang Mensiona Dolár 10 Tokon Ba Ajen Futból If They Hakarak Hodi Loron Gali Freitas Too Belanda

Persik Kediri, di sisi lain berpeluang untuk merangkak naik dalam peringkat klasemen klasemen sementara, yang memang menjadi target manajemen minimal berada di peringkat 5 besar hingga akhir laga Liga 1 Indonesia 2024 nanti.

Sementara keinginan PSIS Semarang untuk memenangi laga ini merupakan keinginan dari mereka untuk mendekat ke zona championship series.

Di posisi empat besar PSIS Semarang mengoleksi 43 poin dari 26 laga yang diikuti, terpaut 3 poin dengan Persik Kediri yang berada di peringkat 6 besar dengan mengoleksi 40 poin dari 26 laga.

Baca juga: Trio Maut PSIS Semarang Hadapi Bhayangkara FC di Liga 1 Indonesia, Termasuk Peran Gali Freitas

Motivasi tinggi Persik Kediri setelah kemenangan 3-1 melawan Barito Putera di pertandingan sebelumnya semakin menambah motivasi dalam laga melawan PSIS Semarang.

Dipastikan dalam laga ini kedua tim sama-sama membutuhkan poin penuh untuk memperkuat posisi mereka di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2024. **