Helo Timor Leste

Polisi Bergaya SAS Dapat Perintah Bunuh Teroris saat Putri Wales Nonton Piala Dunia Rugby di Prancis

Satwika Rumeksa - Olahraga
Sabtu, 9 Sep 2023 15:35
    Bagikan  
Putri Wales
Andrew Matthews/PA Wire

Putri Wales - Kate Midleton aka Putri Wales suka berolahraga

HELOTIMORLESTE.COM - Sebuah unit bergaya SAS yang berfokus pada pembunuhan teroris bertugas selama Piala Dunia Rugby berlangsung.

GIGN - Kelompok Intervensi Gendarmerie Nasional - siap bereaksi terhadap ancaman apa pun, saat Putri Wales menghadiri pertandingan pertama Inggris melawan Argentina di Marseille besok, 9 September waktu setempat.

Langkah-langkah yang tersedia termasuk sistem anti-drone laser dan teknologi pengenalan wajah.

Kementerian Dalam Negeri Prancis juga telah memperkenalkan "filosofi tanpa kenakalan", dengan harapan dapat memulihkan kepercayaan diri sebelum Olimpiade musim panas tahun depan di Paris.

Sebanyak 7.500 polisi difokuskan pada pertandingan Prancis vs Selandia Baru di Stade de France - stadion yang pernah diserang oleh ISIS pada tahun 2015.

Baca juga: Layanan Online Bisa Download Video di Sejumlah Media Sosial Terkenal, Tanpa Instal dan Gak Bahaya

Tiga pelaku bom bunuh diri membawa teror ke pertandingan sepak bola internasional, pada malam ketika 130 orang terbunuh di seluruh ibu kota Prancis. Dua wanita juga dibunuh oleh seorang teroris di Marseille pada tahun 2017.

Seorang juru bicara Kementerian Dalam Negeri mengatakan: "Meskipun tidak ada risiko tinggi dari serangan teroris, hal itu tidak akan pernah bisa dikesampingkan."

GIGN adalah unit taktis polisi elit dari Gendarmerie Nasional Prancis.

Di antara misinya adalah kontraterorisme, penyelamatan sandera, pengawasan ancaman nasional, perlindungan pejabat pemerintah, perlindungan situs penting dan menargetkan kejahatan terorganisir.**