Helo Timor Leste

Prancis Sikat Belanda 2-1, Amankan Tiket ke Jerman

Satwika Rumeksa - Olahraga
Sabtu, 14 Oct 2023 05:19
    Bagikan  
Dua Gol
X/uefa euro 2024

Dua Gol - Dua gol Mbappe amankan Prancis ke Jerman

HELOTIMORLESTE.COM - Perancis berterima kasih kepada Kylian Mbappe, saat sang pemain bintang Paris Saint-Germain mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 atas Belanda di Amsterdam.

Didier Deschamps menurunkan susunan pemain dengan kekuatan penuh saat tim berusaha untuk menjaga rekor tak terkalahkan mereka di kualifikasi Euro 2024, sedangkan tim asuhan Ronald Koeman tahu bahwa kemenangan akan sangat penting bagi harapan mereka.

Hasil ini berarti bahwa Prancis telah mengamankan tempat mereka di Jerman, sedangkan Belanda harus memenangkan pertandingan yang tersisa dan mengalahkan Yunani yang berada di posisi kedua pada Senin malam.

Gol ke-41 Mbappe untuk Perancis tercipta hanya dalam waktu tujuh menit, saat Antoine Griezmann memberikan umpan kepada Jonathan Clauss yang melebar sebelum ia memberikan umpan silang.

Baca juga: Dua Gol Ronaldo Amankan Portugal Kualifikasi Euro 2024, Portugal 3-2 Slovakia

Sang penyerang Prancis menunggu untuk melepaskan tendangan voli, menaklukkan Bart Verbruggen di gawang Belanda.

Di babak kedua, Mbappe melakukannya lagi, membuat penjaga gawang Brighton tidak memiliki kesempatan dengan tendangan luar biasa setelah melakukan kerja sama yang apik dengan Adrien Rabiot.

Donyell Malen mengira ia telah menyamakan kedudukan untuk Belanda beberapa menit kemudian, namun golnya dianulir karena offside.

Sebuah gol Belanda akan tercipta, namun tidak sampai menit ke-83 ketika Quilindschy Hartman berhasil menyamakan kedudukan.

Ia menaklukkan Mike Maignan di tiang dekat dengan sebuah tendangan keras untuk memberikan harapan bagi tim tuan rumah, namun sudah terlalu terlambat untuk dapat mengambil sesuatu dari pertandingan ini.**