Helo Timor Leste

Terkait Kontrak Shin Tae-yong, Erick Thohir Menulis Keputusannya di Media Sosialnya

Ugu - Olahraga
Kamis, 25 Apr 2024 10:58
    Bagikan  
Shin Tae-yong dan Erick Thohir
Instagram

Shin Tae-yong dan Erick Thohir - Sepakat kontrak diperpanjang hingga 2027

Helotimorleste- Erick Thohir, dalam sebuah unggahan di Instagram, mengumumkan kabar gembira tentang perpanjangan kontrak pelatih Shin Tae-yong.

Sebelumnya kontrak Shin Tae-yong, hanya diperpanjang 6 bulan Keputusan ini diambil menyusul penundaan Piala Asia 2023 yang kini akan dilaksanakan di awal tahun 2024

Namun selama masa kontrak tambahan enam bulan tersebut, Shin Tae-yong telah mengantarkan timnas Indonesia ke babak 16 besar, sebuah pencapaian yang luarbiasa, bahkan selanjutnya, Shin juga berhasil memenuhi target kedua, yaitu membawa timnas U-23 Indonesia ke babak delapan besar.

Baca juga: Prediksi Indonesia vs Korea AFC Qatar, Berdasar Kekutan Tim dan Kecerdikan Pelatih STY vs HSH

Setelah pencapaian tersebut, banyak pihak yang mendesak PSSI untuk segera memperpanjang kontrak Shin Tae-yong yang kini berusia 53 tahun.

Erick Thohir, yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN, tidak menunda dan langsung mengambil tindakan dengan berdiskusi langsung dengan Shin mengenai kontrak baru.

Baca juga: Fixed Megawati Dikontrak Red Sparks untuk Musim 2024-2025

Dalam diskusi tersebut, Erick Thohir dan Shin Tae-yong juga membahas program timnas Indonesia untuk masa depan hingga tahun 2027. Setelah pertemuan yang diisi dengan santapan khas Korea dan pembahasan program timnas, kedua belah pihak sepakat untuk melanjutkan kerjasama.

“Setelah menikmati makanan khas Korea dan diskusi tentang program Timnas Indonesia hingga 2027, Saya dan coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama,” ucapnya, Kamis (25/4/2024).

Dengan kesepakatan ini, Shin Tae-yong akan tetap memimpin timnas Indonesia hingga tahun 2027.

Di sisi lain, Shin Tae-yong saat ini tengah fokus bersama timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga melawan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada hari Kamis, 25 April 2024, pukul 00.30 WIB.***