Helo Timor Leste

Bukan Lawan Main DIT FC Menghajar Natur FC dengan Skor 10-0 di Copa FFTL 2024

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
2024-05-26 21:38:20
    Bagikan  
Bukan Lawan Main DIT FC Menghajar Natur FC dengan Skor 10-0 di Copa FFTL 2024

HELOTIMORLESTE.COM - Laga mengejutkan bukan lawan main, terjadi di Grup A pada kompetisi pramusim Copa FFTL 2024 antara Institut Teknologi Dili (DIT) FC melawan Natur FC dengan hasil menyakitkan, Minggu (26/5/2024)

DIT FC mampu menghabisi lawannya Nature FC dengan skor 10-0, tentu saja ini perlawanan yang tidak ada artinya bagi Nature FC, bahkan dua di antara merupakan gol hadiah sumbangan pemain Natur FC dari gol bunuh diri.

Namun ini patut dimaklumi dalam kompetisi yang belangsung di Stadion Kota Dili ini, DIT FC merupakan tim berpengalaman di Liga 1 Timor leste sementara Nature FC merupakan tim dari lokal dari Kota Lautem.

Baca juga: Kompetisi Pramusim FFTL Cup 2024 Diikuti 16 Tim, Klub Profesional Timor Leste Absen

DIT merupakan tim berpengalaman dari divisi satu Liga Sepakbola Timor-Leste (LFTL) yang unjuk kebolehan dengan melancarkan serangan serangan cepatnya.

Bahkan menghadapi DIT FC, para punggawa Natur FC terlihat kedodoran dan mengalami kepanikan hingga harus membuahkan dua gol bunuh diri.

Dua gol bunuh diri pertama terjadi di menit ke-39 melalui tendangan Celestino Neves kemudian gol kedua terjadi di menit ke-72 dari tendangan Filipe Quitao.

Dalam laga itu Nature FC bermain tanpa perlawanan berarti sejak menit pertama hingga terakhir Natur FC tidak mampu mengamankan gawangnya dari serangan bertubi-tubi DIT FC.

Baca juga: Setelah Diwarnai Boikot dari Klub LFTL, Panitia Membuka Pendaftaran Lagi FFTL Cup 2024 Akhirnya Diikuti 12 Klub

Di babak pertama pertandingan saja Nature FC sudah kebobolan 6 gol baru kemudian setelah laga turun minum kembali kebobolan 4 gol, hingga pertandingan berakhir dengan 10-0.

Dalam laga itu, salah satu pemain DIT FC, Joao Pedro berhasil menciptakan hattrick yakni dimenit ke-14, 42 dan 44, sementara sisanya dicetak oleh José Santos menit ke-30, Elvis Silva menit ke-35 melalui tendangan penalti.

Sedang dua gol bunuh diri dari Nature FC dicetak oleh Celestino Neves menit ke-39 dan Filipe Quintão menit ke-72.

Baca juga: Soal Copa FFTL 2024, Sekjen AD SLB Laulara Sebut Hampir Semua Klub Utama di Timor Leste Belum Sepakat

Sedangkan dua gol setelah turun minum berhasil diciptakan oleh José Santod menit ke-52 dan Judito Rego pada menit-menit terakhir menjelang laga berakhir.

Grup A
Kemenangan ini menempatkan DIT FC memimpin klasemen Grup A dengan memperoleh 4 poin, kemudian AS Cantada di posisi kedua dengan tiga poin selanjutnya Relay FC dengan 1 poin.

Grup B
Sedangkan di Grup B peringkat pertama klasemen sementara diduduki Assa FC dengan 3 poin, kemudian ATM dengan 3 poin Rai Klaran FC dan Mushila FC mendapat 0 poin.

Grup C
Di Grup C posisi pertama klasemen sementara ditempat Iraler dengan memperoleh 3 poin, kemudian FEL FC dan Zhavia FC mendapatkan 1 poin sedangkan Maubele FC masih 0 poin.

Grup D
Sedangkan untuk Grup D klasemen sementara Sao Jose FC dengan B2B masing-masing mendapatkan 3 poin dua klub lainnya FC Ostico dan Lica-lica Lemorai masin 0 poin. **

Tags
copa FFTL 2024, laga pramusim, piala fftl, kompetisi pramusim, Timor Leste, kompetisi timor leste